Pangdam V Brawijya Tinjau Bantuan Program TNI Mampir Ziarah Ke Sunan Bonang Tuban

Teks Poto: Pangdam V Brawijya saat akan ziarah  di Sunan Bonang,  didapingi Bupati Tuabn/ RMOLJatim
Teks Poto: Pangdam V Brawijya saat akan ziarah  di Sunan Bonang,  didapingi Bupati Tuabn/ RMOLJatim

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, melaksanakan kunjungan kerja  di Kabupaten Tuban meninjau program bantuan TNI Manunggal Air, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ar-Ridwan. 


Dalam kujungan tersebut  pangdam V/Brawijaya didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

Bersama jajarannya Pangdam V/Brawijaya sebelum menuju ke pondok pesantren Ar-Ridwan, dirinya  menyempatkan ziarah ke Makam Sunan Bonang yang berada ditengah kota Tuban .

Usai berziarah,  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf,  mengungkapkan, tujuan kunjungannya di Tuban adalah untuk memantau pelaksanaan program TNI yang akan dilaksanakan di Ponpes Ar-Ridwan.

“Ini merupakan program unggulan dari TNI, dimana kehadiran TNI bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Pangdam dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu, (4/1)

Pangdam V Brawijaya juga mengatakan, program TNI di Kabupaten Tuban telah banyak mendapat dukungan dari Pemkab Tuban. ia memuji kekompakan Forkopimda Tuban dalam setiap program, sehingga dapat berjalan dengan sinergis. Seperti program TNI Manunggal Air, TMMD, hingga bantuan hibah untuk pembangunan prasarana di wilayah Kodim 0811/Tuban yang berjalan dengan baik berkat sinergitas antara Kodim dengan Pemkab Tuban.

“Saya mewakili TNI juga berterimakasih kepada Pemkab Tuban yang banyak membantu Kodim 0811/Tuban dalam menjalankan programnya,” terang Pangdam.

Untuk saat ini, menurut Pangdam, selain beberapa program prioritas yang dilaksanakan, TNI siap membantu Kabupaten Tuban dalam menurunkan angka stunting. “TNI siap bersama Pemkab Tuban memerangi stunting,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, dikesempatan yang sama menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, di Kabupaten Tuban.

Ia juga mengatakan, Pemkab akan terus bersinergi dengan TNI dalam setiap program pembangunan, sehingga capaian yang didapat bisa maksimal demi kesejahteraan masyarakat. “Kami terus meningkatkan kerjasama dengan Kodim 0811/Tuban, termasuk soal stunting.” ucap Mas Lindra.

Sinergi dan kekompakan yang terjalin antara Kodim 0811 Tuban dengan Pemkab Tuban juga telah terbukti dalam program pencegahan serta vaksinasi covid-19 beberapa waktu lalu, yang mencapai hasil menggembirakan.

Selain itu, program TMMD juga telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tuban, diantaranya pembanguan akses jembatan, hingga bedah rumah yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tuban. “TNI bersama rakyat benar-benar dimaknai dengan sempurna oleh para anggota Kodim 0811/Tuban,” tutupnya.