Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga, Potensi Terjadi Koalisi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Ist
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Ist

Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat hari ini tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan koalisi.


Wakil Ketua Umum Partai  Nasdem, Ahmad Ali mengatakan lawatan Surya Paloh ke Markas partai pimpinan Airlangga merupakan pertemuan kedua sahabat.

“Politik itu sangat dinamis, tidak ada kata tidak dalam politik," kata Ahmad Ali, Rabu (1/2).

Mengenai kemungkinan peluang menambah partai di Koalisi Perubahan, Ahmad Ali enggan menjawab secara gamblang.

"Saya tidak tahu persis apa yang mereka akan bicarakan, tapi saya pastikan pertemuan itu baik, bagus untuk kepentingan bangsa ini,” lanjut Ahmad Ali.

Nasdem sendiri saat ini berada di gerbong Koalisi Perubahan bersama PKS dan Demokrat. Sedangkan Golkar bersama PPP dan PAN di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ahmad Ali berharap, komunikasi politik yang cair antara Nasdem dan Golkar menular ke partai politik lain. Sehingga nanti, ketika sudah masuk pada tahapan kontestasi Pemilu 2024, semua pihak melewatinya dengan politik riang gembira.

“Tidak dengan ketegangan, prasangka, saling mencurigai bahwa si ini jelek, si ini berbahaya, kita yang paling bagus,” tandasnya.