Memasuki Putaran Kedua, Surabaya BIN Samator Petik Kemenangan Perdana

Surabaya BIN Samator/Ist
Surabaya BIN Samator/Ist

Tim bolavoli putra Surabaya BIN Samator memetik kemenangan perdananya atas Jakarta BNI 46, dengan  skor telak 3-0 (25-23, 25-21, 25-23) dalam laga putaran keduanya Proliga 2023 yang berlangsung di GOR Tridharma Gresik. 


Kemenangan Surabaya BIN Samator ini sekaligus juga membalas kekalahan atas Jakarta BNI 46 pada seri paungkas  putaran pertama di  Palembang dua pekan lalu.

“Hari ini kami bermain bagus dan solid, saya cukup puas dengan kemenangan ini,” kata pemain Surabaya BIN Samator, Agil Angga Wardoyo dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai pertandingan, Jumat (3/2).

Pelatih Surabaya BIN Samator Ryan Masajedi menyebut kemenangan telak timnya tidak lepas dari minimnya kesalahan yang dilakukan anak asuhnya, terutama servis dan receive (penerimaan bola servis).

“Kami menekan lewat servis, bertahan dengan bagus dan blok-blok rapat, juga receive. Saya juga instruksikan anak-anak mewaspadai serangan beberapa pemain BNI,” ujarnya.

Sementara, Asisten Pelatih Jakarta BNI 46 Iman Agus Faisal mengakui Surabaya BIN Samator tampil lebih bagus dan mampu menekan timnya dengan servis dan blok yang rapat.

“Tadinya kami ingin mengambil poin dari pertandingan ini, tapi ternyata lawan bermain lebih bagus. Servis dan blok mereka juga cukup bagus,” tandasnya saat sesi wawancara.