Sering Dikeluhkan Masyarakat, Satlantas Polres Bondowoso Gelar Razia Knalpot Brong

Foto : Suasana razia knalpot brong satlantas Polres Bondowoso/ist
Foto : Suasana razia knalpot brong satlantas Polres Bondowoso/ist

Guna menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pengguna knalpot brong, satlantas Polres Bondowoso gelar razia, Rabu (22/2).


Kegiatan tersebut kata Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos dalam rangka berkordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait terutama berhubungan dengan unit lalu lintas sehingga bisa terciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Untuk itu pihaknya merespon cepat atas laporan masyarakat yang melakukan pengaduan melalui “Jumat Curhat” beberapa waktu yang lalu, yang dilaksanakan oleh Polres Bondowoso.

"Salah satunya yang menjadi laporan tersebut, terkait adanya sepeda motor berknalpot brong berkeliaran" ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Maka dari itu, Sat Lantas Polres Bondowoso bergerak cepat menanggapi beberapa curhatan masyarakat, di antaranya, dengan melakukan penertiban terkait banyak sepeda motor knalpot brong yang ada diwilayah Bondowoso. 

Dalam kegiatan ini Sat Lantas Polres Bondowoso berhasil menindak beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran yang didominasi knalpot brong selebihnya tidak menggunakan Helm dan plat nomor.

" Kegiatan digelar karena ada keluhan, masyarakat merasa terganggu" tuturnya.

Terpisah, dalam pelaksanaan Operasi Knalpot Brong ini Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi ikut turun langsung bersama anggotanya untuk melakukan tindakan para pengendara yang memakai knalpot Brong saat berkendara di jalan raya. 

"Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat dan salah satunya penertiban berlalu lintas, maka kami laksanakan operasi patroli terkait pemakaian knalpot brong "ungkapnya.

"Ada beberapa pengendara yang kami tindak tegas, dikarenakan memakai knalpot brong yang dinilai mengganggu masyarakat serta membuat kebisingan, "tambahnya.

Terakhir pihaknya mengimbau, agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar tercipta keamanan antar pengendara.