Ketua TKD Jatim: Prabowo Rasional Dalam Debat, Gunakan Data Dan Fakta!

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno menyebut penampilan Prabowo Subianto saat debat ketiga sangat tegas dan lugas. Prabowo berbicara soal fakta pertahanan.


"Prabowo tegas, lugas. Bicara Prabowo ada data, ada fakta, apalagi beliau saat ini Menteri Pertahanan," kata Boedi di Kantor TKD Jatim Prabowo-Gibran, Minggu (7/1/2024) malam.

Boedi menyebut gagasan Prabowo di sektor pertahanan mudah dipahami dan lebih rasional. Sebab, Prabowo sudah merasakan langsung terjun sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Gagasan Prabowo jelas, konkret mulai dari security system negara Indonesia, mempertahankan batas kelautan negara, hingga alokasi dana untuk menjaga kedaulatan negara di sektor pertahanan," bebernya.

Bendahara TKD Jatim Restu Prayogi mengapresiasi Prabowo yang tidak terpancing menyerang paslon lain. Menurutnya, Prabowo capres yang memegang teguh tidak menyerang pribadi capres lain.

"Prabowo konsisten, terutama untuk menjaga suasana tetap tenang, beliau tidak terpancing secara emosional. Beliau rendah hati, orangnya jujur ngomong data apa adanya dan sangat tegas kepada lawannya. Bahkan konsistennya tidak menyerang lawan debatnya. Inilah karakteristik yang dibutuhkan pemimpin negara untuk merangkul semua kalangan," ungkapnya.

"Dan sebenarnya penyerangan terhadap capres lain tidak mengangkat derajat seseorang. Posisi Prabowo mencoba untuk bertahan dan tidak terpengaruh. Inilah menjadi koreksi untuk capres 01 dan 03 agar jangan membawa budaya luar terhadap NKRI. Negara kita unggul, rendah hati. Capres lain itu coba bertaubat nasuha lah, tidak nyerang-nyerang. Coba buat suasana, bangun respek, memberikan apresiasi kepada lawan," lanjutnya.

Ketua HIPMI Jember ini menyebut sosok Prabowo yang berbesar hati jika capres lain memiliki gagasan yang baik.

"Prabowo kalau lawannya benar ya benar, so what gitu lho. Kalau tidak, dia coba klarifikasi. Inilah yang harus ada di dalam negara, bukan nyerang sana nyerang sini. Kita sedang mencari pemimpin masa depan," tandasnya.