Pj Bupati Madiun Buka Sosialisasi Strategi Pengadaan Barang & Jasa

Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto/Ist
Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto/Ist

Sosialisasi pengadaan barang dan jasa dalam rangka pembinaan terhadap ASN di lingkungan Pemkab Madiun, merupakan bagian dari strategi penting untuk mewujudkan pembangunan.


Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto saat membuka kegiatan strategi kontemporer tata kelola, tugas, dan tanggung jawab pengguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran serta akselerasi pengadaan barang/jasa pemerintah tahun 2024.

Berlangsubg di Ruang IT/Diskominfo, Puspem Caruban, pada Selasa (23/1), kegiatan tersebut menghadirkan narasumber H Fahrurrazi selaku fasilitator pengadaan LKPP.

"Melalui kegiatan ini, kita harapkan para ASN mampu memahami proses pengadaan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Pj Bupati Tontro dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Sementara itu, H Fahrurrazi mengatakan workshop adalah inisiatif terbaik cara cepat mempelajari peraturan. Tanpa disadari, mungkin bisa jadi ada ribuan pasal yang dipelajari selama dua hari.

Ia juga menyampaikan tantangan atas pengadaan barang dan jasa. Sebab, walaupun sudah diperbaiki sistemnya, tetapi ternyata ada satu yang agak susah untuk ditata, yakni terkait adanya intervensi-intervensi kewenangan.

Kegiatan tersebut menghadirkan sekitar 180 undangan dari berbagai pelaku pengadaan yang dilangsungkan selama dua hari.