Kuatkan Dukungan Ganjar-Mahfud di Mataraman, Forum Silaturrahim Gus dan Kiai Jatim Sowan Ponpes Sublunnajjah Magetan

Gus Muhammad Soleh bertemu dengan Kiai M Tawabbur Rakhim/ist
Gus Muhammad Soleh bertemu dengan Kiai M Tawabbur Rakhim/ist

Penguatan dukungan ke Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud terus dijalankan oleh Forum Silaturrahim Gus dan Kiai Jawa Timur. 


Dengan dikomandani Gus Muhammad Soleh melakukan sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sublunnajjah Desa Kedung Panji Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.

Dalam kunjungannya itu, Gus Muhammad Soleh diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Kiai M Tawabbur Rakhim, Senin (29/1).

Saat bertemu dengan Kiai M Tawabbur Rakhim, Gus Soleh yang menjabat sebagai Koordinator zona Mataraman bertanya bagaimana situasi dan kondisi masyarakat Magetan menyambut pesta demokrasi Pilpres atau Pemilu 2024? 

Serta siapa Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang terbaik untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia menurut Pak Kiai? tanya Gus Soleh dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (30/1).

Mendapat pertanyaan itu, Kiai M Tawabbur Rakhim mengatakan pada dasarnya masyarakat Magetan mempunyai kecenderungan nasionalis dan jawanis.

"Seperti kita ketahui orang jawa ini pada dasarnya manut, artinya jika pemimpinnya tidak banyak tingkah, atau misalnya mengesruh keadaan, maka masyarakat juga aman damai dan insyaallah masih kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024 di depan mata," jelasnya.

Sedangkan untuk pilihan Capres dan Cawapres yang paling dibutuhkan untuk memimpin Indonesia kedepan, menurut Kiai M Tawabbur Rakhim yakni Paslon nomer urut 03.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud paling tepat. Karena kita lihat Pak Ganjar mempunyai latar belakang yang komplit, selain nasionalis juga putra seorang tokoh agama, istrinya juga putri seorang tokoh NU Jateng dan mempunyai kepedulian kepada wong cilik dan dididik secara politik melalui PDIP yang merupakan partai nasionalis. Sedangkan Pak Mahfud adalah tokoh hukum Indonesia yang mempunyai rekam jejak bersih dan amanah," ungkapnya.

Nah, makanya Kiai Tawabbur Rakhim yakin jika negara Indonesia akan maju bila dipimpin oleh Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya yakin jika Indonesia dipimpin Pak Ganjar dan Pak Mahfud maka Indonesia akan Lebih Baik. Karena beliau-beliau mempunyai pengalaman sebagai legislatif (DPR), Eksekutif (Pemerintahan Gubernur) dan Yudikatif (Mahkamah Konstitusi)," harapnya.

Untuk itu, Kiai Tawwabur Rakhim mengajak saudara, teman, santri, alumni dan masyarakat Magetan khususnya dan masyarakat Indonesia untuk memilih dan memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 03, Ganjar Mahfud untuk Indonesia Lebih Baik," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news