Jelang Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Jember Buka Posko Pengaduan dan Patroli Pengawasan APK

Bawaslu bersama Panwascam dan PTPS saat Apel Siaga Pengawasan, di RTH Arjasa Jember, Sabtu (10/2)
Bawaslu bersama Panwascam dan PTPS saat Apel Siaga Pengawasan, di RTH Arjasa Jember, Sabtu (10/2)

Menjelang masa tenang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Jember menggelar apel siaga pengawasan, di RTH Arjasa Jember, pada Sabtu (10/2).


Bahkan Bawaslu akan membuka posko aduan masyarakat selama masa tenang serta melakukan patroli pengawasan dan penertiban APK serentak. 

"Kami menekankan peran dan integritas pengawas pemilu dalam menjalankan tugasnya. Sebab, proses pengawasan akan berpengaruh pada kualitas penyelenggaraan pesta demokrasi," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Jember, Sanda Aditya Pradana, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (10/2).

Apel siaga yang dihadiri Forkopimda yang terdiri dari Polres Jember, Kodim 0824 Jember, Pemkab Jember, dia menginstruksikan personil Panwascam, PKD dan PTPS, untuk membersihkan semua APK di Kabupaten Jember.

Selain itu, juga menggelar patroli pengawasan untuk mencegah terjadinya potensi pelanggaran pemilu seperti politik uang, politisasi SARA hingga netralitas. 

"Selama masa tenang seluruh panwas harus jeli dan mengawasi bila masih ada kampanye," ujarnya.

Bawaslu Kabupaten Jember selanjutnya akan memastikan dan melakukan monitoring, terutama di kecamatan yang memiliki TPS rawan.


ikuti update rmoljatim di google news