PT LIB Siap Ganti Biaya Kerugian Klub Pasca Dihentikan Kompetisi Liga 1

PT LIB/Ist
PT LIB/Ist

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepertinya akan memberi kompensasi atau mengganti biaya kerugian klub akibat imbas penghentian sementara Liga 1 2023-2024.


Memang sejak Liga 1 2023-2024 diberhentikan di laga pekan ke-30 dan menyisakan empat laga, banyak kerugian yang dialami klub. 

Seperti halnya Madura United. Umar Wachidin selaku manajer Madura United membeberkan kerugian klub salah satunya  kontrak pemain yang akan berakhir pada bulan April. Hal yang sama tentunya juga dialami klub lain.

Kerugian lain yang dialami klub adalah akomodasi yang telah disiapkan untuk laga di bulan April, terpaksa harus dibatalkan. Seperti akomodasi tiket pesawat hingga hotel.

Dengan adanya kerugian klub akan penghentian kompetisi, maka PT LIB telah menyiapkan kompensasi bagi klub.

Hal ini disampaikan Sabina Katya selaku Humas PT LIB. Menurutnya pihaknya sedang berupaya untuk mencari solusi terkait masalah yang ada.

"Pastinya kami akan membangun diskusi dengan para pemilik klub mengenai hal itu. Tadi sudah ada omongan dengan para pemilik klub dan akan ada solusi untuk itu," kata Sabina.

Liga 1 musim ini baru memasuki sampai pekan ke-30. Masih tersisa empat pertandingan lagi, dan beberapa tim sedang berjuang untuk lolos ke Championship Series dan menghindari degradasi.