Waspada Hasil Tak Sesuai Harapan Suporter, Polrestabes Surabaya Kerahkan 2.641 Personil Gabungan Saat Persebaya Hadapi Persik

Rakor pengamanan Persebaya vs Persik di Polrestabes Surabaya
Rakor pengamanan Persebaya vs Persik di Polrestabes Surabaya

Kepolisian Polrestabes Surabaya menyiapkan konsep pengamanan untuk mendukung penyelenggaraan pertandingan sepak bola Liga 1 musim 2023/2024, dalam Rakor di Gedung M Yasin Polrestabes Surabaya, Jum'at (26/4) pagi. 


Dengan Melibatkan 2.641 Personil gabungan TNI-Polri dibawah Pimpinan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce, dalam melaksanakan Tugas Pengamanan pertandingan antara Persebaya vs Persik.

Dalam sambutan saat rakor, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko dalam pengamanan petandingan Persebaya vs Persik yang akan dilaksanakan pada Minggu (28/4/2024) menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan agar para penonton dapat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.

"Ada penambahan Marshal di area sekitar penonton sisi selatan, timur dan utara. Ini sebagai antisipasi ketidakpuasan usai hasil pertandingan," ungkapnya. 

AKBP Wimboko mengatakan bahwa kehadiran polisi dalam kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan pertandingan tersebut, juga bagi peserta yang bertanding, sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Keamanan dan ketertiban dalam kegiatan pertandingan Tercipta,  tidak terlepas dari kesiapan Personil Gabungan di lapangan dalam mengamankan kegiatan pertandingan sepak bola tersebut. Dengan hadirnya personil Polrestabes di lapangan diharapkan setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news