PWI Malang Raya Raih Juara Lomba Tenis Meja di Peringatan HUT Kota Malang

Atlet SIWO Kota Malang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya berhasil meraih juara lomba tenis meja di peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-110 Kota Malang.


Atlet SIWO PWI Malang Raya menjadi jawara setelah menaklukkan atlet perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang di partai final dengan skor 2-0 di Lobby Stadion Gajayana Kota Malang pada Senin (22/4/2024). 

Keempat atlet yakni bertanding adalah Hendro Sumardiko wartawan ANTV, Jotok Adam wartawan Surabayaonline, Romi Susanto wartawan VIVA Malang dan Abdul Muntolib wartawan Siarindo. 

Ketua SIWO Kota Malang, Lucky Aditya Ramadhan mengatakan, raihan juara ini menjadi motivasi SIWO Kota Malang dalam menghadapi Porwarnas pada Agustus 2024 nanti. 

"Dengan adanya raihan juara ini, kami siap menghadapi Porwanas nanti. Karena selain berlatih, kejuaraan seperti ini juga melatih mental tanding atlet. Sejak babak penyisihan awal, semua lawan memberikan perlawanan yang sulit," ungkapnya. 

Ia menyampaikan, dari lomba olahraga Cabor tenis meja ini berlangsung meriah, dengan diikuti 30 tim dari ASN dan non ASN di lingkungan Pemkot Malang hingga BUMD dan instansi vertikal. 

"Pada partai final lomba tenis meja beregu itu berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. Rally game panjang dan adu teknik serangan ditampilkan apik oleh kedua tim," paparnya. 

Masih kata Lucky, permainan keempat atlet tersebut begitu memukau, hingga mampu menyabet gelar juara. 

"Sebelum di partai final, Atlet SIWO Kota Malang telah mengalahkan tim dari Ikatan Notaris Indonesia Malang dengan skor 2-0 di partai semi final," jelasnya. 

"Kemudian di perempat final, tim SIWO Kota Malang juga menekuk tim dari Perumda Tugu Tirta Kota Malang dengan skor 2-0. Lalu di babak 16 besar, SIWO PWI Malang juga mengalahkan perwakilan dari Kecamatan Blimbing dengan skor 2-1," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengucapkan terimakasih kepada KONI Kota Malang, Primaland, Papa Udang, Dea Bakery dan UD Sinar Gadang yang sudah mendukung SIWO Kota Malang dalam perlombaan ini.

"Tentu kami bangga pada atlet yang membawa nama SIWO Kota Malang PWI Malang Raya. Mereka mengharumkan nama organisasi di kejuaraan tersebut," tutupnya.