150 Pengusaha Surabaya Cek Merek Gunakan Trademark Analyzer Mebiso Secara Realtime

150 pengusaha hadir dalam kegiatan Mebiso
150 pengusaha hadir dalam kegiatan Mebiso

Cek merek dengan Trademark Analyzer Mebiso secara realtime. Langkah ini bagian dari rangkaian Mebiso menggelar BIT Corner Roadshow Jawa Timur dengan tema ‘Jurus Ampuh Ibu Rumah Tangga Kebanjiran Orderan dengan Modal Minimal', yang dihadiri 150 pengusaha.


Salah satu kota yang dikunjungi adalah Surabaya, yakni pada Rabu, (20/11), yang dihadiri oleh 150 pengusaha.

Kegiatan ini memberikan tips digital marketing untuk meningkatkan penjualan dengan menghadirkan narasumber Eny Kusumawardani, Praktisi Meta, Google & TikTok Ads, ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan melimpah hanya dari rumah.

Sekaligus, mengajak pengusaha untuk cek merek menggunakan trademark analyzer Mebiso secara realtime.

Berdasarkan data We Are Social, hingga bulan Oktober 2024, sebanyak 56 persen penduduk Indonesia melakukan pembelian online setiap minggunya. 

Hal ini merupakan pengaruh perkembangan transformasi digital di Indonesia yang semakin pesat. Sehingga, banyak mengubah kebiasaan manusia. Utamanya, dalam berbelanja. 

Sehingga, saat ini, pelaku usaha, baik UMKM, korporasi dan bisnis lainnya mulai menggencarkan strategi pemasaran digital. Tujuannya, untuk meningkatkan penjualan.

Acara ini juga dihadiri oleh sederet komunitas bisnis. Antara lain komunitas Tangan di Atas (TDA) Surabaya, Sukses Berkah Community, Komunitas BBB dan komunitas bisnis lainnya.

Eny Kusumawardani yang merupakan. Praktisi Meta, Google & TikTok Ads, memiliki usaha, berbagi pengalaman dalam  memanfaatkan platform digital sehingga bisa menghasilkan banyak uang.

“Melalui kegiatan ini, saya memberikan tips dan trik mengoptimasi Meta Ads untuk membantu pemasaran digital dan meningkatkan penjualan,” kata Eny.

Menurut Eny, menguasai Meta Ads merupakan langkah strategis bagi pengusaha yang ingin memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan secara signifikan. 

“Mengoptimalkan Meta Ads adalah kunci untuk memaksimalkan hasil dari setiap kampanye pemasaran digital,” kata dia.

Eny menyebut, terdapat beberapa tips penting dalam optimasi Meta Ads meliputi: pertama, tentukan tujuan iklan dengan jelas. Seperti meningkatkan kunjungan website, penjualan, atau kesadaran merek. 

“Kedua, kenali audiens secara mendalam dan manfaatkan fitur penargetan Meta Ads untuk menyasar audiens yang tepat berdasarkan demografi, minat, dan perilaku,” papar Eny.

Ketiga, buat konten visual dan copywriting yang menarik perhatian dalam beberapa detik pertama. 

Terakhir, lakukan pengujian A/B untuk melihat mana strategi yang paling efektif dan terus optimalkan berdasarkan hasilnya. Dengan langkah-langkah ini, pengusaha dapat memastikan setiap anggaran yang dikeluarkan memberikan hasil terbaik.

"Optimasi Meta Ads bukan hanya soal memasang iklan, tetapi tentang memahami audiens, menyampaikan pesan yang tepat, dan terus beradaptasi untuk mencapai hasil maksimal," imbuh dia.

Selain memberikan edukasi mengenai pentingnya Meta Ads, Mebiso juga memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk bisa melakukan pengecekan secara realtime dengan trademark analyzer dari Mebiso.

“Sehingga, bisa mendapatkan prosentase keberhasilan mereknya setelah menggunakan Trademark Analyzer dan bisa segera melakukan pendaftaran merek,” kata CEO Mebiso, Hesti Rosa.

Hesti juga mengatakan, pendaftaran merek adalah langkah penting yang perlu dilakukan sejak dini. Dengan melindungi ide dan inovasi melalui pendaftaran merek, mereka tidak hanya mengamankan hak eksklusif atas karya mereka, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang di dunia profesional.

Sebab, lanjut Hesti,  prinsip perlindungan merek di Indonesia bersifat first to file. 

“Artinya siapa cepat dia berhak. Pelaku usaha yang sudah mendaftarkan merek akan mendapatkan hak eksklusif setelah sertifikat mereknya terbit. Perlindungan merek ini diberikan sejak pendaftaran merek dimohonkan,” kata dia.

Secara rutin, Mebiso rutin menggelar BIT Corner, baik secara online maupun offline setiap minggunya dengan tema yang beragam. Serta, menghadirkan praktisi untuk memberikan tips dan trik dan mentoring secara langsung.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, juga diberi edukasi mengenai pentingnya pendaftaran, perlindungan dan pengecekan merek.

Diketahui,  Mebiso.com merupakan salah satu entitas dari Beon Intermedia group. Mebiso merupakan jasa merek yang menggunakan teknologi AI. Platform ini membantu pengusaha melindungi mereknya secara realtime dan affordable. 

Platform ini hadir untuk menjawab kebutuhan perlindungan merek dari tahap pra-pasca pendaftaran merek, mulai dari memperhitungkan potensi keberhasilan daftar merek, hingga memasang fitur proteksi yang aktif 24/7 mendeteksi dan mencegah tindak peniruan merek.

ikuti terus update berita rmoljatim di google news