Harapan Ratu Tatu- KONI Bisa Lahirkan Putra Daerah Berprestasi Internasional

RMOLBanten. Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berharap KONI Kabupaten Serang mampu melahirkan atlet putra daerah yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. "Kami berharap banyak kepada KONI bisa membina atlet-atlet yang ada di Kabupaten Serang, bisa berkomunikasi dengan bagus, baik itu dengan Cabor maupun dengan Pemda," katanya kepada awak media usai melantik pengurus KONI Kabupaten Serang di Pendopo Lama, Selasa (26/6).


"Sekali lagi saya tegaskan, KONI harus fokus mengurus atlet yang ada di kabupaten Serang, agar lahir atlet asli kabupaten serang yang berlaga di kancah nasional dan internasional," jelasnya.

Bupati juga meminta kepada KONI untuk memperhatikan  atlet yang telah bertanding. Artinya KONI tidak hanya atlet terus berprestasi, tapi kehidupannya tidak diperhatikan.

"Bukan hanya sekedar bonus yang diberikan, karena sifatnya tidak langgeng. Kita juga harus memikirkan  kebutuhan ekonomi mereka secara rutin dalam bentuk usaha yang bersifat kreatif. Nanti kita sinergikan dengan OPD yang ada," jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto mengatakan, KONI akan bekerjasama dengan Pemkab Serang untuk menjalankan program Lembaga Pelatihan Pelatihan Atlit  Kreatif (LP2AK).

Semoga Pemkab Serang mau membantu program ini untuk mendapatkan atlit terbaik. Karena, atlit perlu kita bina untuk mencapai tingkat nasional," kata Pujiyanto.