Dua Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi- Satu Meledakkan Diri

Dua orang terduga teroris berhasil diringkus oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteroris Polri di Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan terduga teroris itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto.


Seorang lagi bernama Mochamad Chairuddin (28) diringkus kemarin (Sabtu, 4/5) di Jalan Manunggal, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ia ditangkap saat sedang berjualan gorengan di pinggir jalan.

Penangkapan dua terduga teroris lainnya hari ini berawal pukul 7.42 WIB ketika tim Densus 88 menggeberek sebuah rumah di Jalan Dr. Ratna Jatibening, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat penyisiran itulah, tim menciduk Ilham Fikri alias Samuel (19) tanpa kendala.

Sementara dari hasil penggeledehan, tim Densus 88 menemukan sebuah bom yang terbuat dari tabung gas. Selanjutnya bom tersebut ditangani oleh tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak).

Petugas telah membawa Ilham Fikri alias Samuel ke Mapolda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berlanjut pukul 08.18 WIB di Jalan Cluster The California, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Taripudin (35), yang menjadi sasaran berikutnya, melawan dengan melempar bom ke arah petugas. Namun gagal. Bom keburu meledak dan mengenai tubuh Taripudin.[bdp


ikuti update rmoljatim di google news