Pemkot Wujudkan Kota Kediri Sebagai Kota Pendidikan

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan kiat kunci meraih kesuksesan kepada 315 maba Universitas Brawijaya (UB) Kampus II Kediri . Hal itu dikatakan Abdullah Abu Bakar saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) UB Kampus II Kediri, Kamis (15/8). Pria yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan ada beberapa kunci sukses.Pertama, menguasai informasi dan teknologi dengan bijak. Kedua membangun karakter. Seperti, jujur, disiplin keras, mudah bergaul, dukungan pendamping, kerja keras, kecintaan pada yang dikerjakan, kepemimpinan, mampu berkompetisi, hidup teratur, dan kemampuan menjual ide.


Mas Abu juga menambahkan bahwa saat ini tengah terjadi era disruption. Untuk menghadapi hal itu Mas Abu menyampaikan agar mahasiswa bisa menambah wawasan dengan mengunjungi beberapa negara maju.

Dalam kesempatan ini, walikota muda tersebut juga mengatakan bahwa dirinya memiliki kebijakan dimana salah satunya menjadikan Kota Kediri sebagai kota pendidikan.

"Alhamdulillah UB di Kediri berjalan sesuai seperti yang kita inginkan. Pemkot Kediri menghibahkan 20 hektar untuk keberlangsungan UB Kediri. Saya punya keyakinan yang luar biasa kepada UB. Semoga sukses dan bisa membuka prodi-prodi yang lain," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Kediri telah memfasilitasi berdirinya kampus UB di Kediri. Ijin UB Kediri juga telah keluar untuk menjadi kampus II setelah kampus utama di Malang.

Untuk sementara ini di UB Kediri ada tiga fakultas. Yakni fakultas peternakan, fakultas pertanian, dan fakultas perikanan.

"Jadi kita punya tiga kampus. Pertama ada di Malang, kedua PSDKU di Kediri dan ketiga kampus khusus S3 di Jakarta. Sementara ada tiga fakultas. Semoga kedepan semua bisa dibuka di Kediri," ungkapnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Gugus Irianto.[Andik/hms