Wali Kota Kediri Ajak Generasi Muda Berpartisipasi Membangun Bangsa

. Sebagai ungkapan rasa syukur, Pemerintah Kota Kediri mengadakan malam tasyakuran di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8). Tasyakuran ini mengambil tema Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Wujudkan SDM yang Unggul Menuju Indonesia Maju". Suasana hangat dan raut muka bahagia tampak pada anggota Paskibraka, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Forkopimda Kota Kediri yang larut dalam tasyakuran ini.


"Pertama saya ingin menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Forkopimda Kota Kediri yang telah mensupport dan mengikuti rangkaian HUT RI di Kota Kediri. Lalu pada LVRI yang sudah sangat senior tetapi terus bisa mengawal kemerdekaan mulai dari upacara sampai malam. Serta terima kasih juga yang tidak terhingga kepada adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya bangga pada kalian semua ada sesuatu yang baru yakni formasi HUT RI 74 serta sangsaka merah putih tadi dikibarkan dan diturunkan dengan sempurna,” ujar pria yang akrab disapa Mas Abu ini.

Walikota muda ini berpesan kepada generasi penerus untuk menjaga Negara Indonesia. Karena kemerdekaan Indonesia ini diperjuangkan mati-matian oleh para pejuang. Negara Indonesia ini juga dinilai seksi oleh negara lain karena populasinya yang begitu besar dan ekonominya pun berkembang. Sehingga Negara Indonesia dijadikan market oleh negara lain. Untuk itu, Mas Abu mengajak generasi penerus untuk menjaga keutuhan Indonesia dan mengisinya.

"Makanya adik-adik ini harus bermental baja dan harus meningkatkan competitiveness kalian. Karena yang bisa membuat maju Indonesia adalah Bangsa Indonesia sendiri  dan yang bisa membuat kalian maju adalah cara belajar kalian. Saya tahu kalian mempunyai ciri-ciri orang yang sukses. Kalian bisa memanfaatkan waktu dan disiplin apalagi ditambah supel serta ditambah doa dari orang tua pasti jadi,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Forkopimda Kota Kediri, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, LVRI Cabang Kediri, serta pembina, pelatih dan anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2019. [Andik/hms]