Latihan Perdana Timnas Pelajar Indonesia U18 di Balikpapan

Latihan perdana Timnas sepakbola Pelajar Indonesia di Balikpapan adalah untuk penyesuaian suhu dan cuaca, sekaligus memperbaiki sektor tengah dan lini belakang.


Menurut Bambang, semua pemain dalam kondisi baik. "Untuk beberapa hari kedepan kita akan melakukan uji coba melawan tim lokal di Balikpapan,” tambahnya.

Indonesia saat ini ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Sepak Bola Asian School Football Championship U-18 di Balikpapan.

Menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola antar pelajar se Asia ini adalah bagian pemanasan jelang Piala Dunia U20.

Balikpapan pun menjadi kota penyelenggaraan Event bertajuk Asian School Football Championship U-18 itu berlangsung pada tanggal 15-25 November 2019.

Delegasi China dipastikan datang lebih awal yakni pada 13 November, mengingat waktu penerbangan yang cukup lama.

Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia akan membuka pertandingan Perdana Asian School Football Championship U18.

Selain itu tim Indonesia sudah tiba di Balikpapan pada Sabtu Sore tanggal 9 November 2019.

Sukses sebagai tuan rumah Indonesia di Kota Balikpapan pada Kejuaraan Pelajar Asia U18, sukses juga di prestasi tentunya.

Inilah harapan Plt. Asdep Olahraga Prestasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Ahmad Arsani.

"Agar kita bisa mengikuti jejak kakanya Timnas U19 kemarin yang lolos Piala Asia U19 pada tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Uzbekistan, 14-31 Oktober tahun depan, karena usianya tidak terpaut jauh dan 4 Pemain dari binaan Kemenpora juga masuk skuat timnas U19 sekarang seperti, M Supriadi, Komang Teguh, M.Salman Alfatid dan Fadilah Nur Rahman,” ujar Arsani.

Asian School Football Championship U-18 diikuti 10 Negara Benua Asia.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, juga diikuti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, China, Sri Lanka, Iran, India, dan Korea Selatan.[fik/aji