Amar Bank Raih Dua Penghargaan

Amar Bank dengan produk unggulannya Tunaiku, berhasil meraih dua penghargaan dari Majalah Infobank sebagai Top SME Lender 2019 (UMKM) dan The Best Bank In Mortgage 2020.


“Dua kategori penghargaan ini mendorong Amar Bank untuk terus menyalurkan kredit melalui pemanfaatan teknologi dan meningkatkan inklusi keuangan yang berprinsip pada keuangan berkelanjutan,” kata  Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian, dalam pernyataan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (20/3).

Saat ini, sambungnya, masih terdapat lebih dari 90 juta masyarakat Indonesia yang belum tersentuh akses layanan keuangan. “Maka dari itu, melalui teknologi dan transformasi digital perbankan, kami terus berupaya untuk mengembangkan layanan dan produk kami sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” tuturnya.

Tercatat hingga saat ini produk fintech Tunaiku telah menyalurkan dana untuk kredit modal usaha ke lebih dari 100.000 UMKM dan melayani lebih dari 350.000 nasabah. Tidak hanya itu, Amar Bank telah memiliki aset melebihi 3 Triliun yang sebelumnya pada tahun 2014 aset Amar Bank tercatat hanya sekitar ratusan miliar rupiah.

Dengan performa yang dimiliki, Amar Bank optimis untuk terus memperluas akses perbankan bagi masyarakat Indonesia yang belum terlayani.

Dalam memberikan penghargaan, Biro Riset Infobank melakukan kajian dengan tajuk “Rating Kredit UMKM 110 Bank Versi Infobank 2020”, dan “Rating Kredit Properti 110 Bank Versi Infobank 2020”, yang didasari oleh laporan kinerja keuangan 110 bank periode September 2018 dan 2019.

Kehadiran riset ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bank-bank umum konvensional dan syariah, untuk meningkatkan jumlah penyaluran kredit UMKM dan properti, serta dapat lebih mendukung visi dan misi pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Infobank Awards, merupakan ajang penghargaan dengan tujuan untuk mengetahui strategi bank umum dalam memberikan akses pemberian kredit UMKM dan Properti. Dari hasil survey yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank, penghargaan kami berikan kepada 19 bank untuk kategori TOP SME Lender Awards 2020 dan 14 bank untuk kategori The Best Bank in Mortgage Awards 2020,” pungkas Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto.