Pengendara Motor Nekat Terobos Tol Ngawi, Begini Reaksinya Saat Dihentikan Polisi

Pengendara motor masuk tol Ngawi/Repro
Pengendara motor masuk tol Ngawi/Repro

Di tengah pandemi Covid-19 ada saja ulah pengendara motor di wilayah Ngawi ini. Kejadian unik tersebut sempat terekam di handphone seorang relawan Baguna PDIP Ngawi sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (3/8), dengan durasi 50 detik.


Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang petugas dari Polres Ngawi menghentikan pengendara motor jenis Honda Beat nopol AE 4478 JQ yang berboncengan dengan perempuan paruh baya.

Dari kejauhan sempat terdengar si perempuan bertanya kepada petugas arah Mantingan.

"Arah Mantingan pundi pak kulo wau bingung (Arah Mantingan mana pak saya tadi bingung)," demikian pertanyaannya.

Kontan saja perilaku yang dianggap 'nyeleneh' membuat petugas terlihat sedikit keheranan apalagi perempuan yang dibonceng si cowok tersebut terlihat tidak memakai helm. Akhirnya oleh petugas kepolisian disuruh putar balik melintasi jalur arteri.

Kemudian Sarwono relawan Baguna PDIP Ngawi yang sempat merekam kejadian itu mengatakan, jika dilihat dari roman mukanya si pengendara motor tersebut adalah kejadian spontan.

Ada kemungkinan memang benar si pengendara belum memahami aturan berkendara di jalan tol, demikian juga tidak tahu rute jalur Ngawi-Mantingan bagi pengendara sepeda motor.

"Ya tahu-tahu nyelonong masuk dari exit tol ketika melihat itu petugas kepolisian menghentikan. Pengendara yang berboncengan tadi sempat tanya arah Mantingan yang katanya dari Paron," jelas Sarwono kepada Kantor berita RMOLJatim.