Posyandu Alfamart di kabupaten Ngawi Disambut Antusias Ibu dan Balita

Kegiatan posyandu umum di depan toko Alfamart Supriadi Kecamatan/Kabupaten Ngawi/ist.
Kegiatan posyandu umum di depan toko Alfamart Supriadi Kecamatan/Kabupaten Ngawi/ist.

Alfamart menggelar Posyandu di depan toko Alfamart Supriadi Kecamatan/Kabupaten Ngawi. Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah daerah (pemda) setempat dalam upaya menekan angka stunting, Kamis (7/3).


Posyandu umum tersebut diperuntukkan untuk balita, anak hingga lansia dan dipadati sedari pagi. Layanan kesehatan yang didapat antara lain konsultasi tumbuh kembang anak, imunisasi, hingga pemberian makanan tambahan (PMT). 

Firmando Satryo, Deputy Branch Manager Alfamart Madiun, menyebutkan bahwa Alfamart rutin mengadakan safari posyandu, terlebih lokasi Alfamart yang dekat dengan masyarakat memberi nilai tambah akan hadirnya Alfamart. 

"Jadi masyarakat tidak hanya menjadikan Alfamart sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari, tapi menjadi toko komunitas dimana mereka bisa melakukan kegiatan disana, seperti posyandu ini," kata Firmando.

Tak heran, ratusan masyarakat yang sebagian besar ibu dan balitanya pun ramai-ramai ikut Posyandu Alfamart.  

Seperti yang disampaikan Dwi Winarti, salah seorang ibu yang membawa balitanya ikut Posyandu di Alfamart, pihaknya mengaku kalau posyandu Alfamart berikan kemudahan akses. 

"Ya lebih enak yah, lebih luas, ada hiburan dari Alfamart, jadi beda dengan yang sudah-sudah. Ini saya sama tetangga datang bareng-bareng kesini," terang dia.

Alfamart Sahabat Posyandu adalah program rutin yang dilakukan Alfamart sebagai bentuk CSR kepada masyarakat dalam upaya untuk mendekatkan warga dengan keberadaan Alfamart sekaligus dalam upaya membantu peningkatan gizi balita.