Jelang Pilkada, Kanang Lantik Pejabat Eselon 2 Untuk Terakhir Kali

Pelantikan pejabat di Ngawi/Istimewa
Pelantikan pejabat di Ngawi/Istimewa

Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau Kanang untuk terakhir kalinya melakukan rotasi jabatan setingkat eselon 2,3 dan 4 di lingkungan pemerintahanya sebelum purna tugas pada Februari 2021 mendatang.


Kali ini sumpah jabatan dilakukan di halaman Pendopo Wedya Graha Ngawi, Selasa, (4/8).

"Ini terakhir kali ya kecuali ada accident untuk eselon dua ya terpaksa saya minta ijin lagi ke Mendagri," terang Kanang.

Bahkan Kanang menyebut untuk pengisian jabatan tersebut murni akibat kekosongan dan promosi bukan mutasi.

Diakuinya, secara teknis pengambilan sumpah jabatan terhadap 37 orang yang bakal menduduki kursi baru itu sempat tertunda. Sebelumnya pada Juli 2020 di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi salah satu pegawainya terpapar Covid-19.

"Setelah semuanya di BKPP dilakukan rapid test dan swab hasilnya sehat semua baru dilanjutkan kembali proses pengisian jabatan yang kosong ini," bebernya.

Kanang juga menegaskan, pengisian jabatan kosong bukan karena isu politik menjelang Pilkada Ngawi. Justru sebaliknya, dengan Pilkada pihaknya mempercepat pengisian jabatan yang masih kosong.

Untuk eselon 2 disebutkan ada tiga pos jabatan yang terisi orang baru. Yakni, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Perpustakaan dan Sekretaris DPRD Ngawi.