Petani Bernasib Nahas, Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah

Jenazah petani yang tersengat listrik jebakan tikus/RMOLJatim
Jenazah petani yang tersengat listrik jebakan tikus/RMOLJatim

Sudah berulangkali jebakan tikus beraliran listrik di sawah memakan korban manusia. Seperti peristiwa yang merenggut nyawa seorang petani di wilayah Ngawi.


Nasib nahas tersebut menimpa Suhadi pria 48 tahun warga Dusun Kesongo, Desa Kedungputri, Kecamatan Paron ditemukan meninggal di area sawah desa setempat sekitar pukul 18.15 WIB, Kamis, (6/8). 

Dari data yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, korban sebelumnya membajak sawah. Saat bersamaan tanpa diketahui pasti Suhadi mendadak jatuh ke di sekitar pematang sawah setelah salah satu bagian tubuhnya menyentuh kawat beraliran listrik PLN. Kontan saja korban langsung tersengat hingga meninggal.

"Melihat dari peristiwanya korban ini akibat tersengat listrik PLN. Namun untuk lebih jauh kita masih melakukan olah TKP, " jelas Kapolsek Paron Iptu Suyitno.

Pasca kejadian, oleh warga korban di evakuasi ke rumah duka. Untuk memastikan penyebab meninggalnya korban tim medis diterjunkan ke lokasi. 

Dari pemeriksaan memang penyebabnya murni tersengat listrik. Meski demikian polisi terus menelusuri lebih jauh siapa yang memasang jebakan tikus.

"Saat ini petugas terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian yang menyebabkan korban meninggal. Termasuk mengumpulkan sejumlah barang bukti yang terkait kejadian itu," ungkapnya.