Jaga Imunitas dan Tetap Bermasker, Pegiat Olahraga Gelar Laga Family Game Piala Kemerdekaan

Juara laga family game memperebutkan piala kemerdekaan/RMOLJatim
Juara laga family game memperebutkan piala kemerdekaan/RMOLJatim

Dalam menyambut Kemerdekaan HUT RI ke-75, para pegiat olahraga khususnya sepakbola menggelar laga family game bagi para pemain usia dini.


Ajang ini lebih mengutamakan menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan.

Selain itu, laga ini juga dijadikan momen untuk sosialisasi para peserta terkait pengunaan masker dan menjaga jarak aman.

“Dengan laga ini juga memberikan kekuatan dalam menjaga imunitas anak dalam berolahraga seperti bermain sepakbola,” kata ketua pelaksana kegiatan HUT RI ke 75, Taufik Panji Alam, Selasa (18/8).

Karena masih dalam masa pandemi, dan pentingnya berolahraga di laga family game, maka pesertanya hanya beberapa tim saja dengan durasi permainan 1x 15 menit.

Laga yang digelar di Lapangan Garuda, Tangerang ini diikuti peserta dari Jabodetabek dengan katagori U8, U10 dan U12 tahun.

“Tentu ajang ini membuat banyak anak-anak merasa puas dan senang meski sekian lama bertahan di rumah. Namun secara bertahap mereka bisa merasakan atmosfir pertandingan,” jelas Taufik.

Yang menarik, saat laga hendak dimulai, para peserta wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya di sela sela pertandingan pukul 10.17 WIB atau tepatnya saat peringatan HUT RI ke 75 yang jatuh pada Senin (17/8).

“Peserta berhenti sejenak untuk upacara secara hikmat. Momen ini sekaligus menjadi penyemangat pemain sepakbola muda, selain menjaga kesehatan juga diajak untuk mengenang jasa para pahlawan,” urainya.

Berikut Hasil Juara Piala Kemerdekaan HUT RI Ke 75 tahun 2020.

Katagori Usia 8 tahun:

Juara 1 Pelita jaya.
Juara II SSB FU 15. 
Juara III Bhayangkara Muda Jakarta.

Katagori Usia 10 tahun:

Juara 1 Pelita Jaya.
Juara II Alba FC.
Juara III Semprul FC.

Katagori Usia 12 Tahun:
Juara 1 Soccer SS.
Juara II Alba FC.
Juara III FIFA Farmel.

Mendapat predikat tim fair play:

Bhayangkara muda Jakarta.
TFA.
FIFA Farmel.