Melalui Bazaar Online, Pelaku Usaha Diminta Selalu Berpikir Cerdas dan Kreatif

Risma membuka bazar online/hms
Risma membuka bazar online/hms

Nampaknya inovasi Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dalam membangun Kota Surabaya tidak pernah ada habisnya. 


Meski dalam situasi pandemi Covid-19, Risma tidak pernah kehabisan ide untuk terus meningkatkan perekonomian warganya.

Dalam rilis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Risma membuka kegiatan Bazar Urban Farming, Pahlawan Ekonomi, Pejuang Muda dalam Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT PT HM Sampoerna ke-107.

Acara yang digelar melalui video conference (vidcon) itu diikuti oleh sekitar 300 calon pembeli. 

Mereka menyaksikan berbagai produk yang dipasarkan melalui online itu.

Menariknya, acara itu dibuka dengan bazaar online yang memasarkan produk pertanian hingga hasil ikan segar dari para nelayan, termasuk pula jenis makanan dari hasil olahan tersebut. 

Melihat antusias para pedagang yang berjualan secara virtual itu, Risma mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pedagang. 

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 warga dituntut untuk berpikir cerdas dan kreatif. Sebab, jika biasa-bisa saja maka akan tertinggal dengan yang lain.

“Tuhan mengajarkan kita untuk berpikir lebih maju lagi. Jangan pernah menyampaikan tidak bisa. Kita tidak boleh begitu saja menyerah dan pasrah. Karena tidak mungkin Tuhan menurunkan sesuatu tanpa alasan,” paparnya.
 
Di samping itu, ia juga meminta kepada para pedagang, petani, nelayan serta Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda untuk tidak pernah puas dan tidak pernah berhenti untuk berinovasi.


ikuti update rmoljatim di google news