Posisi Ketua DPRD Malang Bakal Kosong, PDIP Akan Segera Cari Pengganti

Ahmad Basarah saat di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang/RMOLJatim
Ahmad Basarah saat di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang/RMOLJatim

Posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang bakal kosong, pasalnya Didik Gatot Subroto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang melaju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Malang mendampingi HM Sanusi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malang tahun 2020.


Maka dari itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan segera menentukan pengganti Didik Gatot Subroto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang.

"Soal kekosongan itu, akan kami bahas hari ini dan saya akan pimpin. Tentunya, dalam mengisi kekosongan itu, saya akan mendengar masukan dari pengurus DPC dan anggota fraksi PDI Perjuangan. Tak hanya itu, rekam jejak dari 12 anggota selama bertugas satu tahun nanti sebagai pertimbangan juga," ungkap Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, usai menghadiri Rakercabsus di Sekretariat PDIP Kabupaten Malang, Kamis (3/9).

Selain itu, Basarah juga menegaskan, bahwa keputusan itu akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Dalam waktu dekat akan kami umumkan," tuturnya.

Sebagai informasi, jika menilik AD/ART PDIP, yang berpeluang mengisi jabatan Ketua DPRD, selain Ketua DPC adalah Sekretaris ataupun Bendahara yang juga duduk di legislatif.


ikuti update rmoljatim di google news