Undian Pilkada Kabupaten Blitar, Rini-Rahmat Nomer Urut 2

Pasangan Rini  Syarifah dan HR Santoso/RMOLJatim
Pasangan Rini Syarifah dan HR Santoso/RMOLJatim

Pasangan Rini Syarifah dengan HR Santoso mendapatkan nomer urut 2 dalam pengundian nomer urut di Kantor KPU Kabupaten Blitar, Kamis (24/09). Pasangan ini menantang petahana pasangan Rijanto dengan Marhaenis UW yang sudah mendapatkan nomer urut 1.


"Dalam sejarahnya Pilkada di Kabupatenabupaten Blitar, kata orang-orang yang menang itu selalu nomer urut dua atau tiga," ungkap HR Santoso usai pengundian nomer urut di kantor KPU Kabupaten Blitar, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (24/9).

Sebagai penantang, Rini mengaku memiliki strategi yang disimpan. Sebagai penantang, ia yakin dapat memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang. 

Selan itu, Wanita yang akrab disapa Mak Rini ini mengaku memiliki program yang dapat memajukan perekonomian Kabupaten Blitar. Meski demikian, ia tidak merinci program yang menjadi visi misinya. 

"Ada strategi yang kami siapkan, kita lihat nanti ya," ungkap Rini. 

Sementara itu, HR Santoso mengaku mempercayakan pada ketua tim pemenangan. Ia mengaku, tidak akan banyak menggelar kampanye terbuka, karena sedang pandemi covid-19. Bahkan, Ia rutin menggelar pertemuan untuk menyatukan visi dengan mesin partai baik PKB, PAN, da PKS. 

Sebagai kader PAN, Ia mengaku sudah melakukan komunikasi baik dijajaran DPC hingga DPP. Bahkan, ia mempercayakan PAN Kabupaten Blitar memiliki strategi diam namun solid dalam kampanye. Sementara untuk PKB Kabupaten Blitar, Ia mengaku sudah memiliki kedekatan sehingga dijodohkan dengan calon bupati dari PKB untuk Pilkada 2020.

Santoso yang juga sebagai ketua umum Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) ini berjanji akan melakukan kampanye yang santun dan tidak menyakiti hati siapapun.