Persatuan Purnawirawan TNI-AL Nyatakan Dukungan Ke Machfud Arifin

Dukungan purnawirawan TNI-AL untuk Machfud Arifin/RMOLJatim
Dukungan purnawirawan TNI-AL untuk Machfud Arifin/RMOLJatim

Calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiman kembali kebanjiran dukungan. Setelah ratusan advokat, kini puluhan purnawirawan TNI-AL juga menyatakan dukungannya.


Dukungan tersebut disampaikan langsung ke Machfud Arifin di di hall gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (1/10), dengan suasana santai penuh semangat, serta menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker.

Imam Sunardi salah satu tokoh purnawirawan TNI AL di Surabaya  menilai figur Machfud Arifin layak memimpin Kota Surabaya.

"Saya menilai beliau di mana-mana selalu membangun. Contoh, saat menjadi Kapolda Jatim, begitu jadi kapolda nggak sampai satu tahun pikirannya masjid di bangun. Sekarang masjidnya bagus. Indonesia kan mayoritas muslim, jadi masjid harus ada. itu contoh," katanya pada wartawan.

Pensiunan TNI AL yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2004-2009 optimis Machfud Arifin akan membawa perubahan Surabaya menjadi kota yang maju dan makmur warganya. Terlebih, dengan anggaran kecil saja Machfud Arifin bisa membangun masjid yang megah. Apalagi nantinya Kota Surabaya yang memiliki APBD Rp 10,8 triliun,

"Rp 10,8 triliun harus bagus, bukan cuma tumbuh-tumbuhan wae, wit-witane wae (tanaman-tanaman saja), itu pendingin bagus. Tapi rakyatnya juga harus bagus," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut wilayah V,  Yohanes Yudiono optimis, Machfud Arifin mampu membawa kemajuan kota dan kemakmuran warga Surabaya.

"Kami yakin beliau mampu membawa Surabaya lebih maju dan memakmurkan warga Surabaya," katanya.

Karena berdasarkan protokol kesehatan hanya diperbolehkan bertatap muka dengan 50 orang. Namun purnawirawan TNI AL ini siap mengajak teman sesama purna, keluarga, tetanggannya untuk memenangkan paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

"Di Surabaya saja ada 20 ribu (purnawirawan Angkatan Laut). taruhlah 10 ribu bisa dengan keluarganya kan sudah lumayan," terangnya.

Kehadiran Machfud Arifin mantan Kapolda Jatim maju menjadi calon wali kota Surabaya di Pilwali 9 Desembr 2020 nanti, juga membuat bangga Aruman, salah satu purnawirawan TNI AL. 

"Saya baru kali ini melihat Pak Machfud Arifin. Ternyata panjenengan (anda) masih enerjik. Karena apa, supelnya ini pak," ujar Aruman saat menyampaikan uneg-unegnya. 

"Untuk pertemuan kali ini, saya ingin menyampaikan. Yang hadir ini akan menyampaikan ke keluarga dan teman-teman yang tidak hadir untuk mendukung panjenengan. Saya nanti sa keluarga, sa RT, saya minta agar warga saya mendukung Pak Machfud Arifin dan pak Mujiaman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya," jelas Aruman yang juga Ketua RT di wilayah Kenjeran,

Dukungan dari purnawirawan TNI AL ini menambah semangat Machfud Arifin untuk mengajak masyarakat bersama-sama memenangkan nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 9 Desember 2020.

"Saya bangga bisa bertemu dengan senior-senior saya, dengan purnawirawan TNI Angkatan Laut. Dukungan ini menambah vitamin saya, menambah semangat saya untuk terus menyapa warga," tandas Machfud Arifin.