Bhayangkara Muda Matangkan Pemain Dengan Ujicoba Jelang Festival PJ

Bhayangkara Muda Jakarta (BMJ)/Repro
Bhayangkara Muda Jakarta (BMJ)/Repro

Skuat putra para petinggi Polri melalui tim sepakbola mudanya langsung berbenah menghadapi festival Anniversary Pelita Jaya pertama di lapangan Sintetis POR Pelita Jaya, Sawangan Depok, Jawa Barat pada Desember 2020 mendatang.


Sejak minggu kemarin, tim yang berhomebase di Lapangan Selapa Polri, Seskopol Pasar Jumat, Jakarta Selatan, langsung mangagendakan serangkaian laga ujicoba satu kali dalam seminggu.

Di bawah asuhan Pelatih Hendy Susanto dan Manager Ari Wibowo, skuat Bhayangkara Muda Jakarta (BMJ) tak main-main.

Mereka penuh optimis dan semangat dalam pencapain menyambut event nasional ini. Tidak tangung-tanggung BMJ langsung mengirimkan semua katagori usia yang dipertandingkan yaitu U9, U10 dan U12.

"Sudah saatnya kita memanfaatkan momentum pertama laga nasional ini. Semoga tim Bhayangkara bisa berbagi pengalaman bertanding antar daerah sekaligus dapat menjujung jiwa sportifitas bertanding dan jiwa fair play. Saya optimis laga ini bergengsi di perayaan Anniversary Pelita Jaya pertama," ujar Aiptu Ari Wibowo, Minggu (18/10).

Skuat tim sepakbola Bhayangkara tentu tidak menargetkan juara, tapi setiap laga baik penyisihan hingga babak knock out adalah final.

"Jadi kita yakin Bhayangkara bisa melewati setiap laga nya dengan kemenangan," tutupnya.

Persiapan dalam kurun waktu dua bulan ini tentu akan dimanfaatkan betul oleh para kontestan baik dari  daerah sekitar maupun luar daerah, termasuk kematangan tim dan manajemen.

Ketua penyelengara Anniversary PJ, Taufik Panji Alam mengatakan bahwa menggelar festival di tengah pandemi bukan hal yang mudah. Namun karena pihaknya sudah punya pengalaman jam terbang, maka segalanya telah dipersiapkan dengan matang termasuk menjag protokol kesehatan. 

"Kami menseterilkan lokasi serta menjaga protokol kesehatan. Hal ini juga didukung tempat yang luas sehingga tidak menyulitkan penyelenggara dalam menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak aman, dan menggunakan masker untuk semua peserta," tandasnya.