Perempuan Asal Kediri dan Dua Anaknya Tercatat Sebagai Penumpang Pesawat Sriwijaya SJ-182

suasana rumah keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kediri/RMOLJatim
suasana rumah keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kediri/RMOLJatim

Tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 membawa duka bagi wargaJalan Yos Sudarso Desa Tulungrejo Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Seorang perempuan dan dua anaknya tercatat sebagai penumpang.


Mereka adalah Rahmania Ekananda dan  bersama dua putri pertamanya Fazila Ammara (6) dan putri keduanya Fathima Ashalina (2.5) serta pengasuh anak Dinda Amelia. 

Dwi Agung Selaku keluarga mengatakan keluarga pasrah dan menunggu informasi selanjutnya. Pihak keluarga saat ini, sudah menyerahkan sepenuhnya pada petugas, yang saat ini masih melakukan pencarian. Sebelumnya, Rahmania Ekananda, berencana hendak pulang ke Pontianak menyusul Suaminya Kolonel Tek Ahmad Khaidir yang semula bertugas di Madiun, Kemudian di Mabes Jakarta, dan saat ini bertugas di Pontianak Kalimantan Barat. 

"Kami selaku keluarga, hanya bisa pasrah dan menanti informasi selanjutnya. Rahmania Ekananda itu, bersama kedua anaknya memang akan menyusul suaminya yang bertugas di Pontianak. Semula, suaminya bertugas di Lanud Iswahyudi Madiun, kemudian pindah ke mabes TNI AU Jakarta, dan sekarang bertugas di Pontianak Kalimantan Barat", Kata Dwi Agung Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Minggu (10/01). 

Sementara itu, Nanik Mardiati Zarkasi, ibu dari Rahmania Ekananda mengatakan, Rahmania terakhir pulang ke Tulungrejo pare Kediri saat tahun baru 2020, atau satu tahun lalu, Sekitar tiga minggu Rahmania ekananda dan kedua anaknya berada dirumah Tulungrejo Pare Kediri. Nanik menambahkan, terakhir kontak dengan Rahmania Ekananda saat Rahmania berada di Bandara, menunggu pesawat Sriwijaya air yang mengalami delay. 

"Rahmania, pulang ke pare itu, saat tahun baru 2020, satu tahun yang lalu. saya sebagai ibunya, sudah pasrah, ikhlas. saya masih menunggu kabar selanjutnya seperti apa," pungkasnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak dinyatakan hilang kontak di sekitaran Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Sabtu siang (9/1). Pesawat nahas tersebut dinyatakan jatuh di dekat Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.