Polres Kediri Kota Bongkar Dugaan Pembuat Pupuk Cair Oplosan

Pupuk cair oplosan uang disita/RMOLJatim
Pupuk cair oplosan uang disita/RMOLJatim

Satuan reserse kriminal Polres Kediri Kota, hari ini Senin (22/2), membongkar industri rumahan pengoplosan pupuk cair di wilayah Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri. 


Sebanyak 12 orang berhasil diamankan dan empat kendaraan berisi pupuk siap edar beserta alat pengolahan disita sebagai barang bukti. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mendalami peran masing masih belasan orang yang diamankan tersebut. 

"Saat ini masih kita dalami sejauh mana peran masing-masing orang yang diamankan", kata Kapolresta kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (22/2). 

Adapun modus yang dilakukan pelaku adalah dengan cara mengoplos pupuk cair dalam kemasan, kemudian diperbanyak dengan dikemas ulang dengan berbagai merk. Beberapa alat bukti, berupa pupuk cair oplosan yang dikemas dalam jerigen saat ini diamankan di Polres Kediri Kota.

"Diduga para pelaku ini mengoplos pupuk cair dalam kemasan, yang kemudian diperbanyak dengan dikemas ulang. Semua alat bukti, sudah kita amankan, guna proses pemeriksaan lebih lanjut", tutup Kapolresta.