Lantik Kepala Daerah Terpilih, Gubernur Khofifah Ingatkan Penerapan Prokes Dan Jaga Ketahanan Pangan

Khofifah melantik enam kepala daerah terpilih
Khofifah melantik enam kepala daerah terpilih

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 6 kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih di Gedung Grahadi pada Jumat (26/2). Dalam acara itu Khofifah berpesan kepada kepala daerah terpilih agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, dengan kebijakan tersebut, Covid-19 di Jatim diprediksi akan terus melandai.


"Hari ini masih pada posisi PPKM Mikro, artinya bahwa, para Bupati, Wakil Bupati, yang diharapkan kecepatan kerjanya, bisa dilakukan dengan baik, tetapi masih ada hal yang harus dihadapi, bahwa Covid-19 di Jawa Timur sudah melandai, tapi belum berhenti penyebarannya," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2).

Dalam acara itu Khofifah berpesan agar kepala daerah terpilih melakukan reformasi sistem kesehatan dan meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Menurut Khofifah, pesan tersebut disampaikan karena merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada kepala daerah terpilih di seluruh Indonesia.

"Peningkaran daya saing Indonesia adalah kualitas SDM. Oleh karena itu, pesan pesan yang mendasar seperti ini, saya mohon bisa dibangun sinergitas diantara Bupati, Wakil Bupati dan DPRD," ujarnya.

Dikatakan Khofifah, kepala daerah yang dilantik tersebut pada sesi pertama tersebut merupakan wilayah yang menjadi lumbung pangan di Jatim. 

Sehingga, mereka harus bekerja keras menjaga ketahanan pangan agar Jatim surplus bahan makanan seperti beras, jagung dan tanaman pangan lainnya.

"Ini harus dijaga oleh para Bupati dan Wakil Bupati, tolong yang memang menjadi lumbung pangan seperti Ngawi, tolong tetap dijaga," pungkasnya.