Soal Sampah, Bupati Malang Sadarkan Masyarakat Melalui Generasi Milineal

Bupati Malang, HM Sanusi/Ist
Bupati Malang, HM Sanusi/Ist

Generasi milineal menjadi pilihan Bupati Malang, HM Sanusi dalam menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup, terutama soal membuang sampah pada tempatnya.


"Sampah, jika dibuang sembarangan akan menimbulkan bencana. Maka dari itu, agar masyarakat sadar peduli soal lingkungan hidup dalam membuang sampah pada tempatnya, kami ajak para generasi milineal," kata Sanusi dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat menghadiri peringatan Hari Sampah Nasional di TPA Edukasi Talangagung, Kota Kepanjen, Selasa (2/3).

Pria yang akrab disapa Abah Sanusi ini memberikan apresiasi kepada generasi milineal karena sudah mau peduli dengan lingkungan hidup, seperti pengelolahan sampah di TPA Edukasi Talangagung yang didominasi oleh para milineal.

"Saya mengapresiasi para milenial yang sudah mau peduli lingkungan hidup. Hal ini bisa untuk menggugah masyarakat umum terkait penanganan sampah supaya bisa dimanfaatkan dan membawa nilai manfaat," tuturnya.

Menurutnya, dalam pengelolahan sampah di Kabupaten Malang sudah baik. Hal itu dibuktikan sudah banyak masyarakat yang belajar mengenai pengelolaan sampah, khususnya di TPA Edukasi Talangagung.

"Persoalan sampah, bukan hanya di Malang saja. Namun semua daerah memiliki persoalan yang sama mengenai sampah. Nantinya di Kabupaten Malang ini, sampah akan dikelolah menjadi pembakit listrik tenaga sampah (PLTSa). Beberapa waktu lalu tentang Energy baru terbarukan ini sudah dibahas dengan Ketua Komisi 7 DPR RI, “ terangnya.

“Mudah-mudahan usulan ini dapat diwujudkan, maka masyarakat Kabupaten Malang amat sangat terbantu, karena dapat mengurangi biaya rumah tangga. Dengan begitu, ekonomi masyarakat bisa meningkat. Sehingga diharapkan angka kemiskinan pun menurun," tandas Sanusi.


ikuti update rmoljatim di google news