Rekontruksi, Pelaku Pembunuhan Di Kediri Peragakan 31 Adegam

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Rekonstruksi pembunuhan wanita asal Bandung Jabar di Hotel Lotus Garden Kota Kediri yang dilaksanakan pada Senin, 8 Maret 2021 dikawal ketat petugas kepolisian.


Awak media hanya diperbolehkan berada pada jarak 2 meter dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu kamar nomor 421.

Rekonstruksi berlangsung sekitar jam 16.15 WIB sampai 18.00 WIB. Reka adegan dilakukan di dalam kamar dengan kondisi pintu tertutup.

Menjelang akhir rekonstruksi, sempat terlihat pelaku yang memakai jaket beserta helm sedang mengulang adegan keluar kamar dan kembali lagi karena mengambil pisau yang digunakan menusuk korban tertinggal di dalam kamar.

AKP Verawaty Thaib S. I. K. mengatakan, total ada 31 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi ini. Selama rekonstruksi berlangsung, pelaku kooperatif dengan petugas. Sehingga semua adegan diperankan tanpa ada yang terlupa. 

"Pelaku sangat kooperatif dalam memperagakan setiap gerakan. Pelaku juga memperagakan setiap adegan tqnpa ada yang terlupa", Kata Kasat Reskrim Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (8/3).