Pemkab Malang Paparkan Potensi dan Investasi ke Gubernur Jatim

Bupati Malang HM. Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto bersama Gubernur Jatim, Khofifah /Ist.
Bupati Malang HM. Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto bersama Gubernur Jatim, Khofifah /Ist.

Sepekan dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM. Sanusi dan Didik Gatot Subroto menyampaikan potensi dan investasi di Wilayah Kabupaten Malang terhadap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Raya Panji, Kepanjen.


" Wilayah Kabupaten Malang menyimpan potensi sumber daya alam yang begitu besar baik dari bidang pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata, budaya, serta didukung sumber daya manusia yang kompeten. Apabila dikelolah dengan baik, tentu akan membawa banyak manfaat. Maka dari itu, diharapkan mampu menarik perhatian para insvestor untuk menanamkan modal dan menegembangkan usahanya di Kabupaten Malang," papar Sanusi. Senin (08/03)

Dalam acara penyampaian potensi dan investasi di Kabupaten Malang itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang juga memerkan beberapa hasil buminya, yaitu berbagai macam olahan susu, camilan, makanan dan minuman, hasil pertanian, perkebunan, hingga berbagai hasil laut seperti ikan dan lobster.

Sebelumnya, pria yang akrab disebut Abah Sanusi tersebut mengungkapkan, bahwa untuk menarik perhatian para inverstor.

Pemkab Malang akan memberikan segala kemudahan pelayanan perizinan dan perpajakan saat acara Serah Terima Jabatan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang.

" Kemudahan pelayanan perizinan dan perpajakan diharapkan mampu menarik perhatian para investor untuk menanamkan modal dan mengembangkan usahanya di Kabupaten Malang," ungkapnya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang saat acara Serah Terima Jabatan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang.

Tak hanya itu, turut hadir sebanyak lima investor berkesempatan untuk menyampaikan paparan langsung mengenai rencana pembangunan proyek yang akan dikembangkan di Wilayah Kabupaten Malang terhadap Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Malang.

Lima investor itu adalah Ratna Mustika Dewi selaku CEO PT. Batari Bumi Aji Lestari sekaligus Founder Integrated Agro Tech Center (IATC). Jeroen Rijnenberg selaku CEO PT. Elite Investment Indonesia. Olivier Boullard selaku General Manager PT. Lesaffre Sari NusaBapak. Agus Budi Santoso selaku Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. M. Iswan, selaku Direktur PT. Primaland Sejahtera

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil III Provinsi Jawa Timur, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Wakapolres Batu, Sekretaris Daerah beserta Asisten Sekretaris Daerah dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Malang, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Malang, serta para pengusaha dan investor.