Walikota Kediri: Tokoh Agama  Pelayan Publik yang Harus Ikut Vaksin

Walikota Kediri Abdullah Abubakar memantau program vaksinasi/Ist
Walikota Kediri Abdullah Abubakar memantau program vaksinasi/Ist

Walikota Kediri Abdullah Abubakar, hari ini berdialog langsung dengan para tokoh agama di Kota Kediri, serta dari Forum Kerukunan antar umat beragama (FKUB) Kota Kediri di Ruang Kilisuci Pemerintah Kota Kediri. Para tokoh agama ini termasuk yang mendapatkan vaksin sinovac.


Dalam dialog tersebut, Walikota menyampaikan, bahwa para tokoh agama, baik kyai, pendeta, pastor, kemudian yang dari agama hindu, budha, serta konghucu, merupakan pelayan bagi publik atau umat, dan sering bertemu dengan banyak orang. 

"Memang para tokoh agama ini kita dulukan, karena mereka rentan tertular Covid-19. Mereka termasuk pelayanan dan sering bertemu banyak orang," kata Walikota kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (10/3). 

Sehingga, para tokoh agama ini, harus dilakukan vaksin.  Mas Abu sapaan akrabnya menjelaskan, dengan sudah divaksin untuk para tokoh agama ini, diharapkan bisa semakin menekan angka persebaran Covid-19 di Kota Kediri. 

"Setelah para tokoh agama ini divaksin, harapannya bisa menyampaikan kepada semua pihak agar masyarakat tidak takut dalam melaksanakan vaksin," jelas Mas Abu. 

Selain itu Mas Abu berharap dengan vaksinasi terhadap tokoh agama, sekiranya dapat disampaikan pada masyarakat agar mendukung program pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi di Kota Kediri.