16 Kecamatan Di Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Bebas Covid-19

Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo/Ist
Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo/Ist

Sebanyak 16 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, sudah terbebas dari penyebaran Covid-19. Ke-16 Kecamatan tersebut adalah Paiton, Pajarakan, Leces, Gending, Tongas, Kotaanyar, Besuk, Pakuniran, Gading, Wonomerto, Bantaran, Tiris, Krucil, Sukapura, Kuripan dan Sumber.


"Dari sisi kesembuhannya, hari ini ada tambahan sebanyak 2 kasus sehingga total secara kumulatif untuk angka kesembuhan di Kabupaten Probolinggo mencapai 2.932 kasus dari total 3.139 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (17/3).

Menurutnya, penyumbang kesembuhan hari ini berada di Kecamatan Kraksaan dan Paiton, masing-masing sebanyak 1 kasus. Dengan demikian total kesembuhan di Kecamatan Kraksaan mencapai 476 kasus dari total 497 kasus dan Kecamatan Paiton mencapai 276 kasus dari total 293 kasus.

“Kasus pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi tersebar di 8 kecamatan,” urainya.

Selain itu, untuk jumlah kasus suspect (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo saat ini sudah mencapai 19 kasus.

"Kasus probable (menunggu hasil swab) sebanyak 17 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 630 kasus,” pungkasnya.