Puncak HPN, Ini Penerima Penghargaan PWI Tuban Award 2021

penerima PWI Award/RMOLJatim
penerima PWI Award/RMOLJatim

Dipuncak kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban memberikan penghargaan terhadap sejumlah mitra kerja yang selama ini telah menjalin hubungan baik dengan media.


Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, PWI Tuban mengundang tiga tokoh nasional untuk memberi kuliah umum secara daring yang disiarkan live di channel YouTube PWI Tuban. 

Mereka adalah Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, Pengamat Ekonomi yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, Rizal Ramli, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang Prof Ahmad Erani Yustika.

Pada kuliah umum itu  mengangkat tema “pemulihan ekonomi di tengah Pandemi” yang di ikuti sejumlah perwakilan perusahaan, mahasiswa, ormas, dan lainnya. Semua kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran virus corona.

“Informasi di media sosial tidak terkonfirmasi, sehingga media perlu hadir di masyarakat untuk mencerahkan dan mencerdaskan,” kata Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim  Kutip Kantor Berita RMOLJatim saat memberikan sambutan di acara PWI Award dan kuliah umum, Rabu (16/3).

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan PWI Award kepada pihak-pihak yang selama ini bermitra baik dengan media.

Adapun penghargaan PWI Award dengan kategori perusahaan peduli penanganan Covid-19 diberikan kepada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina-Rosneft Pengolahan dan Petrokimia, PT Pertamina MOR V, PT Pertamina EP dan PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ).

Sedangkan katagori perusahaan peduli terhadap UMKM di tengah pandemik COVID-19 adalah ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban dan PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Tak hanya korporasi saja penghargaan juga diberikan kepada Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban, Kajari Tuban ,Ketua DPRD Tuban, Kapolres Tuban, Dandim Tuban, PN Tuban, Direktur RSUD dr R Koesma Tuban, ADM Perhutani KPH Tuban, Kalapas Kelas IIB Tuban dan Ketua KONI Tuban dengan katagori keterbukaan informasi publik di tengah pandemik COVID-19.

Sementara  penghargaan untuk kategori mitra terbaik diberikan kepada PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Cabang Tuban, Bank Jatim Cabang Tuban, Amir Burhannudin, Paguyuban Pemasok BPNT Kab Tuban, Direktur RSNU Tuban, dr Didik Suharsoyo, MARS, MM, PT. UTSG dan Rektor Unirow Tuban, Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes.

“Penghargaan PWI Award ini bentuk apresiasi dan kami sampaikan terima kasih. Semoga hubungan kedepan semakin baik,” terang Pipit Wibawanto Ketua PWI Tuban.

Untuk diketahui, sebelumnya PWI Tuban juga telah melakukan kegiatan donor darah dan membagikan sembako kepada tukang becak (05/02). Lalu menggelar tumpengan di tanggal 9 Februari 2021, dan santunan kepada 100 anal yatim yang tersebar di Kabupaten Tuban.