Polres Kediri Kota Perketat Penjagaan Mako dari Aksi Teroris

Pengamanan di Mako
Pengamanan di Mako

Polres Kediri Kota memperketat pengamanan pasca insiden bom bunuh diri di Makassar beberapa waktu lalu. Mulai hari ini, Polres Kediri Kota melakukan pengamanan di Mako sebagai antisipasi aksi teroris.


Petugas melakukan pemeriksaan setiap pengunjung yang akan masuk ke Polres Kediri Kota. Caranya dengan memeriksa tubuh menggunakan metal detector dan memeriksa tas para pengunjung

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengungkapkan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme dan gangguan kamtibmas lainnya. Petugas melakukan pengamanan berlapis di setiap fungsi. Pelaksanaan pengamanan sebagaimana SOP pengamanan.

Apabila ada orang mencurigakan petugas, lanjutnya, petugas akan langsung melakukan penggeledahan. Baik penggeledahan badan maupun barang bawaan. 

“Petugas langsung melakukan penangkapan apabila orang tersebut mencoba melakukan perlawanan,”  kata AKBP Eko kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (31/3) 

AKBP Eko menegaskan, kepada anggota untuk tidak terlena saat melakukan pengamanan. Mereka diminta melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga bisa meminimalisasi kemungkinan buruk yang terjadi.