Kepala BIN Papua Tewas Dalam Baku Tembak Dengan KKB 

Foto ilustrasi/Net
Foto ilustrasi/Net

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya dinyatakan gugur setelah terjadi kontak tembak di distik Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.


"Pada tanggal 25 April 2021 telah terjadi penembakan di Distrik Beoga Kabupaten Puncak oleh KSB yang menyebabkan 1 orang putra terbaik TNI gugur atas nama Brigjen TNI I Gusti Putu Dani,” ucap Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih Letkol Arm Riza Nur Patria dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (25/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, TNI telah menerima laporan adanya kontak tembak di sekitaran sekolah SD yang dibakar KKB, tepatnya di Distrik Beoga Kabupaten Puncak.

Pada pukul 09.20 WIT, Kasatgas Elang, Kasatgas Delta, Kabinda Papua, 2 personil Bantek Elang, 2 personil Timsus Elang, 2 personil Timsus Delta, serta 3 personil Koramil berangkat ke Kampung Dambet dengan menggunakan 8 sepeda motor untuk melaksanakan observasi lapangan serta menentukan lokasi titik ambush pasukan.

"Pukul 15.50, diperoleh informasi terjadi kontak tembak antara rombongan dengan KKB di Kampung Dambet. Pukul 16.00 WIB, Tim Satgas Elang dan Delta melaks evakuasi ke lokasi kontak dengan berjalan kaki,” imbuhnya.

Dari informasi terkini, Kabinda Papua gugur akibat tembakan di bagian kepala dan akan dievakuasi dari Beoga ke Timika, Senin besok (26/4).