DPRD Kabupaten Madiun Akan Panggil Dinas PUPR Terkait Hilangnya Puluhan Grill Besi Penutup Drainase

Ketua Komisi D DPRD  Kabupaten Madiun, Mashudi/RMOLJatim
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Madiun, Mashudi/RMOLJatim

Komisi D DPRD kabupaten Madiun prihatin atas raibnya puluhan grill penutup drainase dan penyaring sampah di sepanjang trotoar jalan MT Haryono Caruban arah ke alun-alun Caruban.


Dalam waktu dekat, komisi D juga akan memanggil dinas PUPR dan rekanan yang mengerjakan pembangunan trotoar bernilai miliaran rupiah disepanjang jalan menuju Alun- Alun Caruban tersebut.

"Cukup prihatin ya, padahal pembangunan juga baru selesai pada bulan desember tahun kemarin dan informasinya itu masih dalam pemeliharaan rekanan jadi pihak rekanan akan menganti. Dalam waktu dekat kita akan panggil dinas PU dan rekanan agar hal ini tidak terulang lagi," jelas Mashudi ketua komisi D DPRD kabupaten Madiun kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (6/5).

Sementara itu, PT Wilis Jaya Karya Utama selaku rekanan yang mengerjakan proyek trotoar, melalui perwakilannya yang bernama Andri mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya. Serta sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR kabupaten Madiun.

"Info sudah kita sampaikan ke pihak pimpinan pak, sambil kita berkoordinasi dengan pihak PU terkait hal tersebut," jawab Andri melalu Whatsapp.

Diberitakan sebelumnya, puluhan grill penutup drainase dan penyaring sampah disepanjang jalan MT Haryono Caruban kabupaten Madiun raib dicuri. Grill besi tersebut baru di pasang bersamaan dengan rampungnya pembangunan trotoar bernilai miliaran rupiah disepanjang jalan menuju Alun-alun Caruban.

Grill besi yang bernilai ekonomis tersebut terpasang disepanjang sisi kanan dan kiri masing sisi ada 70 grill. Yang dikuatirkan hal tersebut membahayakan para pengguna jalan lantaran rawan terperosok di lubang.