Bupati Jember Ingatkan Camat Selalu Hati-hati Gunakan Anggaran 

Paparan para camat tentang program kerja dan RAB di Pendopo Wahya Wibawa Graha Jember/Ist
Paparan para camat tentang program kerja dan RAB di Pendopo Wahya Wibawa Graha Jember/Ist

Seluruh camat  diminta mengedepankan asas kehati-hatian dalam menggunakan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku. Selain itu, harus  melibatkan RT/ RW secara maksimal, untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Jember.   


Demikian ditegaskan Bupati Jember, Hendy Siswanto dalam arahannya kepada Seluruh camat di Kabupaten Jember di Aula Pendopo Wahyawibawagraha, beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, seluruh camat, mempresentasikan program kerja serta rencana anggaran biaya (RAB) di hadapan Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember, Firjaun Barlaman.

"Camat agar selalu mengedepankan asas kehati-hatian dalam menggunakan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Hendy seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Selain itu, harus memaksimalkan peran Ketua RT dan RW di masing-masing desa dalam mendukung program pemerintah.

"RT dan RW juga berkewajiban menjaga daerahnya masing-masing dari bahaya serta berbagai penyimpangan seperti narkoba, gerakan radikalisme," pesan bupati.

Bupati Hendy juga menegaskan, saat ini pihaknya fokus pada program Pemkab Jember yakni menurunkan angka stunting, angka kematian ibu dan bayi. 

Diketahui sebelumnya, angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB) serta kasus stunting di Kabupaten Jember, tertinggi di Jawa Timur. Data ini, disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa, saat Sertijab Bupati Jember dan wakil Bupati Jember beberapa waktu yang lalu.