Isteri Jadi TKW, Suami Bersama Wanita lain Curi Motor

   Wanita muda (baju kuning) ditangkap massa di Desa Ledokombo/Ist
Wanita muda (baju kuning) ditangkap massa di Desa Ledokombo/Ist

Seorang wanita muda (20) nyaris dihakimi massa. Dia diduga anggota komplotan pencuri sepeda motor di Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Rabu (19/5) sore. Beruntung polisi segera datang dan mengamankan wanita itu ke Polsek Ledokombo.


Sebelum ditangkap, beredar kabar sepasang suami-istri, masih muda, dikejar massa karena kabur usai mencuri sepeda motor di rumah warga Desa Sumber Salak. 

Pelaku yang pria kabur dengan sepada motor hasil curiannya, sedangkan wanita kabur dengan sepeda motor sendiri. 

Warga yang mengetahui langsung mengejar dan berhasil menangkap pasangan wanitanya. Sedangkan pelaku yang pria berhasil kabur dengan meninggalkan sepeda motor hasil curiannya di Desa Suren, Kecamatan Ledokombo. 

Menurut Kapolsek Ledokombo, AKP Miftahul Huda, modus pencurian dilakukan dengan berpura-pura akan membeli bensin di kios bensin eceran milik warga Desa Sumber Salak. Mereka berdua datang tanpa menggunakan kendaraan bermotor dan membawa jirigen. 

"Begitu pemilik motor lengah, pelaku yang pria langsung membawa sepeda motor korban. Sedangkan yang perempuan menaiki sepeda motor sendiri. Namun yang perempuan berhasil ditangkap warga,"k ata Miftahul Huda dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara warga bersama polisi terus mengejar pelaku pria yang kabur dengan melakukan penghadangan dekat perbatasan Suren-Sempolan Kecamatan Silo. Namun pelaku pria memilih meninggalkan sepeda motor curiannya di jalan.

"Motor curiannya dibuang hampir mendekati perbatasan Desa Sempolan Kecamatan Silo. Orangnya langsung kabur," ujar mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Jember ini. 

AKP Miftahul Huda juga belum bisa menyampaikan identitas pelaku, karena masih dalam proses penyelidikan dan pengejaran. Yang jelas keduanya sama-sama muda. Yang pria usai di bawah 30 tahun,  sedangkan yang perempuan masih sekitar 20 tahunan.

Huda menambahkan, sampai Rabu malam, polisi masih mengejar pelaku pria. Polisi mengamankan teman wanitanya beserta barang bukti sepeda motor ke Mapolsek Ledokombo. 

Dari Hasil interogasi terhadap pelaku wanita tersebut, keduanya berasal dari luar kecamatan Ledokombo. 

"Kami belum bisa memastikan keduanya sebagai pasangan suami istri, karena belum menunjukkan surat nikahnya," katanya.

Yang jelas, pelaku pria itu diketahui sudah punya istri yang sedang bekerja di luar negeri sebagai tenaga kerja wanita (TKW). Sedangkan suaminya menjalin hubungan akrap dengan wanita-wanita lain.