Ini Harapan Wali Kota Eri di Hari Jadi Kota Surabaya ke 728

Eri Cahyadi / RMOLJatim
Eri Cahyadi / RMOLJatim

Di Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap Kota Surabaya bisa meneken penularan pandemi COVID-19 dan meningkatkan ekonomi Kota Surabaya. 


"Saya sebagai wali kota kita berharap bisa melewati pandemi COVID-19, bisa berkurang Perekonomian kita bergerak, karena ini seperti yang saya sampaikan ini keduanya bagaikan mata pedang yang sama-sama harus bergerak, ekonomi harus berjalan, pandemi juga harus turun," kata Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai peringatan HJKS ke 728 di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Senin (31/5).

Eri menambahkan pihak berharap warga Kota Surabaya segera mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan pendapatan minimal UMK hingga Rp 7 juta perkeluarga. 

"Dengan harapan ini, maka saya berharap kita adalah seluruh warga Kota Surabaya mendapatkan pekerjaan dan pendapatan perkeluarga minimal UMK dan atau kita siapkan minimal 7 juta perkeluarga bukan perpribadi, ini yang akan kita terus lakukan, warga Kota Surabaya semua harus tersenyum dan menjadi tuan dirumahnya sendiri," lanjut Eri. 

Lebih lanjut, Eri menambahkan untuk mengatasi masalah putus kerja di tengah pandemi COVID-19 di Kota Surabaya, Pemkot Surabaya akan mengembangkan UMKM untuk mendongkrak pendapatan warga Surabaya. 

"Ketika banyak angka putus kerja, sehingga angka penganggurannya naik menjadi 9 persen. Makannya kita akan gunakan produk UMKM, jadi setiap keluarga siapa yang belum bekerja akan kita gerakkan dalam bidang UMKM yang Insya Allah semuanya nanti dari ASN (apartur sipil negara) akan menggunakan produk-produk UMKM," jelas Eri. 

"Kedua tanah dan aset Kota Surabaya digunakan semaksimal mungkin untuk peningkatan kehidupan warga Kota Surabaya, apakah dia bisa membuat sepatu, tas, dll yg bisa digunakan untuk warga dan ASN Kota Surabaya," pungkasnya.