Khofifah: PPP Harus Jadi Partai Islam Rahmatan Lilalamin

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan di Muswil IX PPP Jatim/RMOLJatim.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan di Muswil IX PPP Jatim/RMOLJatim.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus terus ada dalam perpolitikan bangsa ini. PPP adalah salah satu sejarah bangsa ini sebagai implementasi suara umat muslim. Maka keberadaan PPP haru terus mewarnai bangsa ini termasuk di Jatim.


Hal ini ditegaskan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berpidato pembukaan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IX PPP Jatim yang berlangsung di Novotel Samator Hotel, Senin (31/05).

Menurut Khofifah, PPP yang telah mengklaim  rumah umat Islam bangsa ini, maka sudah seharusnya melakukan gerakan gerakan yang bisa memberi kesejukan pada umat.

"Gerakan mengkampayekan rahmatan lil alamin harus terus dilakukan oleh PPP sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa islam tidak radikal dan islam tidak keras," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Dengan yakin dan percaya diri memposisikan sebagai partai umat islam yang rahmatan lil alamin, saya yakin PPP akan kembali menjadi partai besar kedepannya," lanjutnya.

Wanita yang pernah menjadi anggota DPRRI fraksi PPP ini juga mengatakan, PPP di Jatim memiliki Bupati atau Wakil Bupati. Seperti Bupati Jombang dan Bangkalan.

Maka sudah seharusnya mereka dilibatkan untuk terus menyemaikan PPP dalam kehiduoan masyarakat. Dan inj juga didukung kader kader yang ada. Sehingga Islam rahmatan lil alamin akan terus hadir dalam kehidupan masyarakat.

"Ini haus terus dilakukan PPP. Sehingga PPP akan terus ada dihati masyarakat. Dan saya sebagai Gubernur merasakan kemanfaatan PPP melalui Fraksi PPP DPRD Jatim dalam mengiringi kinerja saya," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PPP Zainut Tauhid mengatakan, Muswil kali ini diharapkan bisa memunculkan ketua PPP Jatim yang bisa membawa PPP khususnya di Jatim.

Kata Zainut Tauhid , PPP Jatim merupakan salah satu kekuatan PPP secara Nasional. Sehingga sosok ketua hasil Muswil bisa membawa PPP Jatim lebih besar lagi.

"Kepeminpinan pak Musyafak kemarin bisa memberi pegangan untuk ketua terpilih nantinya. Bagi kami DPP, PPP Jatim harus bisa memberikan kontribusi signifikan lagi di pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.