Dana KONI Gresik Senilai Rp 5 Miliar Akhirnya Dicairkan BPPKAD

Logo Kantor Berita RMOLJatim
Logo Kantor Berita RMOLJatim

Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik, akhirnya mencairkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.


Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Gresik, Anis Ambiyo Putri usai lembaga yang dipimpinnya itu menerima kucuran dana pembinaan yang bersumber dari APBD.

"Sudah cair, untuk pengajuan termin 1 (Januari-Maret) sebesar Rp 1,9 miliar sudah ditrasfer perbendaharaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik (BPPKAD)," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (4/6).

Menurut Anis, dana Rp 1,9 miliar ini, nantinya akan digunakan untuk menopang sejumlah kegiatan KONI. Seperti, menunjang pelatihan fisik para atlit, di 40 cabang olahraga. Serta, untuk pemusatan latihan cabang olah raga tingkat kabupaten (Puslatkab), dan event esport..

Ditambahkan Anis, KONI Gresik mendapatkan alokasi anggaran pada APBD 2021 senilai Rp 5 miliar. Sehingga, diharapkan dunia olahraga yang ada prestasinya bisa semakin membaik.

"Anggaran yang diperoleh KONI ini, selain untuk pembinaan para atlit. Juga digunakan untuk para pembinaan olahraga atau pengurus kabupaten (Pengkab) yang terbagi dalam 40 cabang olahraga maupun untuk pengadaan peralatan bagi 7 Pengkab cabang olahraga," sambungnya.

"Dengan bantuan dana ini, kami bersama jajaran pengurus memiliki tekad kuat untuk memajukan olahraga di Kabupaten Gresik. Sebab, Gresik merupakan gudang atlet berprestasi yang harus dilakukan pembinaan secara baik," tegasnya. 

Tak hanya itu, lanjut Anis, KONI juga akan terus berupaya menggali bibit-bibit atlet muda agar terus bermunculan. Untuk kemudian dilakukan pembinaan sesuai dengan bakat atau olahraga yang digelutinya. 

"Insyaallah dengan intensitas KONI terus lakukan pembinanaan kepada para atlet, prestasi dalam bidang olahraga di Kabupaten Gresik akan terus maju dan menjadi baik," katanya. 

Pihaknya memohon dukungan dan doa restu masyarakat maupun Pemkab Gresik. 

"Kami minta dukungan semua pihak agar olahraga Gresik berprestasi di tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional," pungkasnya. 

Seperti yang diberitakan Kantor Berita RMOLJatim pada Kamis (3/6) kemarin, KONI Gresik sempat mendatangi gedung DPRD setempat untuk mengadukan persoalan belum dicairkannya dana pembinaan senilai Rp 5 miliar yang telah disiapkan dalam APBD 2021.