Bupati Gresik Sediakan Angkutan Khusus Bagi Warga Pulau Bawean

Peresmian armada
Peresmian armada

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melaunching angkutan umum Perintis Sangkapura-Tambak, dan angkutan penyeberangan perintis Bawean Pulau-Gili.


Dalam kegiatan tersebut, Gus Yani dan Ning Min sapaan akrab Bupati-Wakil Bupati Gresik itu, melepas dua unit minibus milik Perum Damri, yang masing-masing berkapasitas 15 orang penumpang .

“Saya senang dengan tempat acara yang disediakan ini, karena berada di luar ruangan. Selain langsung menghadap laut yang indah, kita harus sadar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, di masa pandemi yang belum berakhir ini” katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (8/6).

Diakui Gus Yani, dua angkutan yang telah disiapkan pihaknya ini terasa masih kurang, namun pihaknya akan terus mengevaluasi kebutuhan masyarakat diwilayah terluar di Kabupaten Gresik itu.

"Saat ini, kami akan menyamaratakan layanan masyarakat, baik di Gresik daratan maupun di Gresik kepulauan. Seperti di Pulau Bawean ini,” ujarnya.

"Kami bertekad untuk fokus sentralisasi layanan publik untuk kepetingan masyarakat, tanpa terkecuali. Sehingga nantinya, setiap kebijakan akan kita desain sama," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setyawan, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi mengatakan,  angkutan perintis untuk masyarakat Pulau Bawean ini merupakan bagian Program Nawa Karsa 99 Bupati Gresik.

“Kami yakin ke depan pariwisata Pulau Bawean ini akan berkembang , apabila masyarakat Gresik secara keseluruhan ikut mempromosikan,” tuturnya.

Selain meresmikan angkutan, dalam kesempatan tersebut Gus Yan juga didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Shalihin di Desa Kota Kusuma Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.