KKN Pulang Kampung, Mahasiswa UNM Mengabdi di Desa Cengkok

Mahasiswa KKN UNM di Desa Cengkok, Ngronggot bersama Dosen Pembimbing Yuliati/Ist
Mahasiswa KKN UNM di Desa Cengkok, Ngronggot bersama Dosen Pembimbing Yuliati/Ist

Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Malang yang berasal dari Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.


Acara pembukaan dihadiri oleh sekretaris Desa Cengkok beserta segenap perangkat desa dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Dra. Yuliati, M.Hum, berlokasi di Balai Desa Cengkok, dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  

Dalam sambutan, Dra Yuliati, M.Hum menyampaikan pihaknya berterima kasih atas diterimanya mahasiswa UM untuk melakukan KKN di Desa Cengkok. Diharapkan para mahasiswa yang sedang melakukan studi KKN ini bisa benar-benar mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat.

"Jangan sungkan untuk menegur mahasiswa, jika nanti berbuat suatu kesalahan," tutur Yuliati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (12/6).

Yuliati berharap mahasiswa yang sedang menjalani KKN ini benar-benar terlibat dalam aktifitas dan kegiatan masyarakat di Desa Cengkok, memberikan transformasi ilmu yang telah didapatkan untuk diaplikasikan ditengah masyarakat.

Adit selaku Sekretaris Desa Cengkok menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi mahasiswa dan juga pihak Universitas Negeri Malang, serta berharap kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial ini menjadi sebuah amal sholeh dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Sementara, Kordinator Mahasiswa KKN Desa Cengkok, Hildhan Umanta berharap support dan dukungan terlaksananya program kerja yang telah direalisasikan ini dari berbagai pihak. Sehingga KKN yang akan berjalan selama 45 hari ini dapat berjalan sukses dan bisa memberikan kebermanfaatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan progam kerja yang telah direncanakan. Dengan adanya sesi tersebut, harapannya dapat menambah komunikasi dan kerjasama yang semakin baik antara pihak desa dan juga mahasiswa yang akan menjalankan progam kerja.

Terdapat 10 progam kerja yang akan dijalankan dalam rentang waktu mulai dari tanggal 11 Juni sampai dengan 25 Juli 2021. Selama 45 hari tersebut, juga akan dilaksanakan agenda rutin seperti kegiatan sport kid, kerja bakti dan membantu belajar anak-anak di Desa Cengkok.