Bagikan Beras Kepada Terdampak Pandemi, Pemkab Lamongan Kembali Ingatkan Sebaran Covid-19

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, Irwan Kontoh memberangkatkan secara simbolis bantuan sosial berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker.
Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, Irwan Kontoh memberangkatkan secara simbolis bantuan sosial berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker.

Yayasan Buddha Tzu Chi bidang sosial kemanusiaan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 


Bentuk sinergi terwujud dengan adanya 30.000 kg beras dan 3000 masker yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid - 19 di 27 Kecamatan.

Adanya kerjasama itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengapresiasi sebagai wujud gotong-royong dan membantu masyarakat yang khususnya terdampak Covid - 19. 

"Terima kasih kepada yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lamongan bisa memberikan manfaat, kita tingkatkan tidak boleh patah semangat terus gotong royong bahu-membahu sehingga Kabupaten Lamongan terbebas dari Covid 19" katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu, Yuhronur Efendi juga mengapresiasi jajaran Kodim 0812 dan Polres Lamongan yang telah sigap dalam penanganan serta mencegah penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Lamongan.

"Terima kasih kepada jajaran Kodim 0812 Lamongan, Polres Lamongan yang telah sigap dalam penanganan covid 19 yang ada di wilayah Lamongan sehingga bisa menekan angka penularan covid dan kematian di wilayah Lamongan" tambahnya.

Yuhronur mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan untuk terus mewaspadai penyebaran Covid -19 dengan mentaati Prosedur Kesehatan (prokes). Agar dapat menekan angka kematian dan penyebaran Covid-19 di Lamongan.

Beberapa cluster yang tiba-tiba ada sehingga merupakan pengingat bagi kita semua, khususnya masyarakat Lamongan mengingatkan bahwa Covid - 19 masih ada 

“Klaster kemarin (Hajatan, Red) merupakan pengingat bagi kita semua, menjadi pembelajaran kita semuanya bahwa Covid-19 ini masih ada," tandasnya.

Sinergi tersebut melibatkan sejumlah elemen, termasuk TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD.

Usai apel bersama di Alun-alun Lamongan, Bupati Yuhronur bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, Irwan Kontoh memberangkatkan secara simbolis bantuan sosial berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker.(Adi)