Kejuaraan PES E-Sport, Guyubkan Wartawan Surabaya dan Sidoarjo

 Kejuaraan PES E-Sport/RMOLJatim
Kejuaraan PES E-Sport/RMOLJatim

Kejuaraan PES e-sport bertajuk Uye Cup Journalist yang digelar kedua kalinya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75, sekaligus mempererat komunikasi dan silaturahmi antar wartawan sekaligus kepolisian melahirkan juara baru.


Wartawan Beritahu.co Norman Edogawa menjadi juara satu kompetisi e-sport yang digelar di Transnet Reborn dan disponsori Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian, setelah mengalahkan 31 peserta yang merupakan jurnalis dari Surabaya dan Sidoarjo.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian menjelaskan, dirinya mendukung kejuaraan e-sport Uye Cup Journalist kedua ini untuk memberikan semangat kepada rekan wartawan dan memupuk soliditas serta solidaritas antar teman.

"Saya sebenarnya lebih fokus kepada di sokkliditas di lingkungan jurnalis bukannya antarajurnalis dengan stakeholder yang di luar jurnalis, tapi khusus kepada jurnalis saja sehingga mereka ada komunikasinya juga lebih erat, kemudian kekompakannya soliditasnya sehingga kalau milsanya ada apa-apa, satu ada apa-sapa salah satu jurnalis mereka juga merasakan semua, nah dengan cara seperti ini," kata AKBP Oki Ahadian, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, setelah penyerahan hadiah Uye Cup Journalist. Minggu (20/6).

Oki menambahkan, meski kompetisi game PES ini tidak berlarian tapi jiwa sportifitas juga terlihat dalam Uye Cup Journalist.

"Jadi semua karakter kelihatan, tapi intinya disini adalah bagaimana kita bekerjasama bagaimana kita memupuk Kerja sama antar semua orang," tambahnya.

Mantan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim tersebut rencananya akan mendukung kompetisi e-sport yang digelar tiap dua bulan sekali, agar pola komunikasi antar stakeholder dengan jurnalis tetap terjaga.

"Pola komunikasi dengan menggelar kegiatan itu adalah salah satu bentuk komunikasi kita, tapi intinya sebenarnya karena menjelang Hut Bhayangkara saja, jadi pas kan momennya. Tapi saya pikir-pikir boleh juga ini dua bulan sekali," terangnya.

Wartawan Beritahu.co Norman Edogawa merasa senang berhasil menjuarai kompetisi e-sport ini, karena pada Uye Cup Journalist yang pertama dirinya cuma finish di bajak 16 besar.

"Senang sekali mas, apalagi hadiahnya juga menyenangkan. Tak rugi latihan PES di rumah," ujar Norman.

Sementara itu, wartawan Sidoarjonews.id Yudhi Ardian juga turut senang mengikuti kompetisi pertama kalinya dan berhasil menjadi juara dua Uye Cup Journalist. Dan bersilaturahmi dengan jurnalis dari Surabaya, bahkan dirinya berencana menggelar kompetisi serupa dan mengundang jurnalis dari Surabaya ke Sidoarjo.

"Utamanya kita pengen silaturahmi, yang utama itu. Kan sudah lama kita nggak pernah ketemu teman-teman di Surabaya, kita kan fokus di Sidoarjo saja, ada event PES ini kebetulan kita bertempat hadir ini karena hobi. Jadi kita ingin support acara di Surabaya," ujar Yudhi.