Pengurus Baru Gerindra Jatim Didominasi Milenial, Sadad: Kami Optimis Menang Pemilu 2024

Anwar Sadad dan pengerus Gerindra Jawa Timur/RMOLJatim
Anwar Sadad dan pengerus Gerindra Jawa Timur/RMOLJatim

Generasi milenial mendominasi susunan baru kepengurusan Gerindra Jawa Timur. Hal itu dapat dilihat dari pos-pos strategis yang diisi politisi muda.


"Ini generasi pemimpin. Karena itu kita ingin memanfaatkan energi yang besar ini," kata Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (25/6) kemarin. 

Dari data yang dihimpun, dallam jajaran pengurus inti. Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah merupakan politikus muda. 

Dia sebelumnya merupakan salah seorang pengurus di DPP Partai Gerindra. Bahkan, kepala sekolah kader Partai Gerindra. 

Anwar Sadad mengatakan, dibandingkan dengan ketua jajaran ketua parpol di Jawa Timur juga terbilang merupakan politisi muda. Bendahara DPD Gerindra Jawa Timur, Muhammad Fawaid pun demikian, juga merupakan politisi muda. 

Sehingga menurutnya, potensi yang dimiliki Gerindra Jawa Timur ini, ditambah soliditas yang kuat bakal menjadi modal besar untuk menatap perhelatan politik mendatang di 2024. Yaitu, sukses di Pileg, Pilkada maupun sukses mengantar Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. 

"Dan kita akan menggerakkan potensi partai ini untuk bersama fokus pada tujuan," ungkap Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim. 

Kepengurusan yang baru saja mendapat SK ini, merasa memiliki amanah besar dengan dipercaya menjadi nakhoda Gerindra Jawa Timur.

Apalagi, tantangan ke depan sudah ditentukan. Pada intinya, Jawa Timur harus menjadi basis anyar kekuatan Gerindra. 

"Intinya, kami diberi amanat oleh DPP Gerindra, menggawangi dan menjalankan roda organisasi DPD Gerindra Jawa Timur dengan tetap dan selalu menjaga kekompakan," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah yakin, dibawah komando Anwar Sadad, Partainya di Jawa Timur bakal terus tumbuh besar. 

Apalagi, dia meyakini diangkatnya Sadad menjadi ketua definitif telah melihat banyak pertimbangan yang matang. 

"Di kepemimpinan Gus Sadad, Partai Gerindra di Jawa Timur, kita akan berusaha menjadikan partai gerindra yang besar dan modern, visioner, egaliter, respek dan kita akan fokus pada tujuan," ungkapnya.

"Kita akan memperkuat kaderisasi di jatim. Terus membuat organisasi yang sehat dan konstruktif. Kita akan lebih terbuka," sambungnya. 

Disisi lain, Bendahara DPD Gerindra Jawa Timur, Muhammad Fawait memastikan bakal menjalankan amanah dengan optimal. 

"Saya tunduk dan patuh pada Ketua Umum, dan Ketua DPD," ungkapnya.


ikuti update rmoljatim di google news